Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

LibTech: Library and Information Science Journal merupakan media yang digunakan untuk menampung karya ilmiah di bidang perpustakaan dan ilmu informasi, Ruang lingkup jurnal meliputi :

  • Ilmu Perpustakaan : Ruang Perpustakaan, Manajemen Koleksi Perpustakaan, 0rganisasi Pustakawan, Otomasi Perpustakaan dan Perpustakaan Digital.
  • Ilmu Informasi : Teknologi Pengelolaan Informasi, Organisasi Informasi, Sumber Jasa Informasi, Manajemen Informasi Perpustakaan, Publikasi ilmiah, Bibliometrik, Webometrik dan Sistem Informasi Perpustakaan.
  • Ilmu dokumentasi : Preservasi Koleksi, Manajemen Database, Metadata, Katalogisasi, Klasifikasi, Naskah Kuno dan Digitalisasi Koleksi.
  • Ilmu Manajemen Rekord dan Kearsipan : Manajemen Data, Big Data, Arsip Lembaga, Kebijakan Manajemen Data dan Manajemen Arsip.

 

Kebijakan Bagian

LIBTECH: LIBRARY AND INFORMATION SCIENCE JOURNAL

Tidak Dicentang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review

Articles

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Seluruh naskah yang dikirim harus bebas dari konten plagiarisme, disarankan untuk semua penulis melakukan pengecekan menggunakan perangkat lunak pendeteksi plagiarisme, agar naskah yang dikirim bebas dari plagiarisme. Editor juga akan memeriksa kesamaan naskah dalam jurnal ini dengan menggunakan perangkat lunak Turnitin.

Naskah yang dikirimkan ke jurnal ini akan ditinjau paling sedikit 2 (dua) atau lebih pakar peninjau dari Tim Peer Reviewer. Para reviewer akan memberikan komentar untuk memperbaiki isi naskah. Proses review yang digunakan dalam jurnal memerlukan waktu sekitar 2 sampai 4 minggu bagi reviewer untuk menyelesaikan proses review.