Pengertian, Tujuan Dan Ruang Lingkup Strategi Pembelajaran
Abstract
Untuk menghasilkan pendidikan yang baik, tentunya harus memiliki strategi dalam proses belajar mengajar (pembelajaran). Oleh karena itu penetapan strategi yang relevan merupakan suatu keharusan. Strategi pembelajaran
yang tepat akan membina peserta didik (mahasiswa) untuk berfiir mandiri, kreatif dan sekaligus adaptif terhadap berbagai situasi yang terjadi dan yang mungkin terjadi. Karena penetapan strategi yang tidak tepat akan berakibat
fatal. Sebab akan terjadi kontraproduktif dan berlawanan dengan apa yang ingin dicapai, misalnya seorang dosen mengajar agar mahasiswa menjadi kreatif, akan tetapi mengajar dengan cara-cara otoriter dan kaku. Maka dalam
hal ini yang akan mengakibatkan kefatalan terhadap mahasiwa tersebut.
Key Word: Pengertian, Tujuan, Ruang Lingkup, Strategi Pembelajaran
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.18860/jt.v6i2.3301
Copyright (c) 2016 MADRASAH
INDEXED & SUPPORTED BY:
Madrasah: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Madrasah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
EDITORIAL OFFICE
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Telp/Fax: +62341-552398
Email: madrasah@uin-malang.ac.id
Website:https://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/madrasah