Game Bahari Menggunakan Algoritma Fisher Yates Suffle Sebagai Pengacak Posisi NPC

Fachrul Kurniawan

Abstract


Abstrak- Latar belakang laut merupakan sebuah hal yang unik dan bisa dikembangkan, karena game dengan latar belakang darat dan udara telah banyak digunakan. Game bahari yang berbentuk 2 dimensi dan dimainkan menggunakan sensor accelerometer adalah pengembangan game berlatar belakang bawah laut. Karakter penyelam sebagai pembersih sampah bawah laut, dimana algoritma fisher yatesshuffle digunakan untuk menentukan posisi dari Non Playable Character(NPC). Dari hasil pengujian implementasi algoritma Fisher Yates Shuffle untuk menentukan posisi NPC pada game Bahari dapat berjalan dengan baik, yaitu dapat digunakan untuk mengacak posisi NPC agar posisinya tidak berulang pada permainan berikutnya. Pengujian dilakukan pada perangkat mobile yang menggunakan platform Android.

 

Keywords


Bahari, Bawah laut,NPC,Accelerometer, Algoritma Fisher Yates Shuffle

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.18860/mat.v7i2.3281

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2016 Fachrul Kurniawan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

The journal is indexed by :

Dimensions Sinta CrossRef GoogleScholar
Index Copernicus Moraref Portal Garuda

 

_______________________________________________________________________________________________________________

Editorial Office:
Informatics Engineering Department
Faculty of Science and Technology
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang, Jawa Timur, Indonesia 65144
Email: matics@uin-malang.ac.id
_______________________________________________________________________________________________________________

Creative Commons License
This work is licensed under a CC-BY-NC-SA 4.0.
© All rights reserved 2015. MATICS , ISSN : 1978-161X | e-ISSN :  2477-2550