PENGEMBANGAN MODEL KOMUNIKASI EDUKATIF REINVENTING SUBSCONCIOUS MIND (RESMI) UNTUK MADRASAH IBTIDAIYAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, Mohammad. 2009. Pendidikan untuk Pembangunan Nasional. Bandung: Imperial Bhakti Utama.
Arends, Richard I. 2013. Belajar untuk Mengajar, terj. Made Frida Yulia, Jakarta: Salemba Humanika.
Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 2013. Rasional Kurikulum 2013. Jakarta: Kemendikbud.
Bergin, C., and D. Bergin. 2009. Attachment in the Classroom. Educational Psychology Review. Vol. 38, No.2: 141-170.
Davis. 2013. Conceptualizing the Role and Influence of Student Teacher Relationships on Children’s Social and Cognitive Development. Educational Psychologist. Vol. 38, No.4: 207-234.
Fajar, Ahmad Malik. 1999. Madrasah dan Tantangan Modernitas. Cet. II, Bandung: Mizan.
Thoha, Chabib, Saifuddin Zuhri, dan Syamsuddin Yahya. 2004. Pendekatan Keberagamaan dalam Pemilihan Metode Pengajaran Pendidikan Agama Islam dalam Metodologi Pengajaran Agama. Cet. II, Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Bekejasama dengan Pustaka Pelajar.
Hakim, Andri. 2010. Hypnosis in Teaching: Cara Dahsyat Mendidik dan Mengaja. Cet.II, Jakarta: Transmedia Pustaka.
Hunter, Roy C. 2011. Seni Hipnosis: Penguasaan Teknik-Teknik Dasar. Jakarta: Indeks.
Iriantara, Yosal, dan Usep Syaripudin. 2013. Komunikasi Pendidikan. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Iriantara, Yosal. 2014. Komunikasi Pembelajaran: Interaksi Komunikatif dan Edukatif di dalam Kelas. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Jensen, Eric. 2011. Pembelajaran Berbasis-Otak. Edisi Kedua, terj. Benyamin Molan, Jakarta: Indeks.
Jensen, Eric. 2010. Guru Super dan Super Teaching, terj. Benyamin Molan, Jakarta: Indeks.
Kountur, Ronny. 2004. Metode Penelitian untuk Penulisan Skripsi dan Tesis. Jakarta: PPM.
Maarif, Zainul. 2015. Retorika: Metode Komunikasi Publik. Jakarta: Rajawali Pers.
Marwah, Isngadi. 2012. “Aina Islamul An ?” dalam Swara Muhammadiyah No. 4 Tahun Ke-97 Tanggal 16-29 Februari.
McKenna, Paul. 2014. The Ultimate Introduction to NLP, terj. Ambiya Pietoyo dan Jimbonx. Jakarta: Pengembang Lintas Pengetahuan.
Moleong, Lexy J. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi, Cet. XXII, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nata, Abuddin. 2014. Perspektif Islam tentang Strategi Pembelajaran. Cet.III, Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Pianta, R.C., S.L. Nimetz, dan E. Bennet. 1997. Motherchild Reationships, Teacher-Child Relationships, and School Outcomes in Preschool and Kindergarten. Early Childhood Research Quarterly. Vol. 12 No. 3: 263- 280.
Prastowo, Andi. 2014. Metode Penelitian Kualilatif dalam Perspektif Rancangan Penelitian. Cet. III, Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Prastowo, Andi. 2015. Pembelajaran Konstruktivistik-Scientific untuk Pendidikan Agama di Sekolah/Madrasah: Teori, Aplikasi, dan Riset Terkait. Jakarta: Rajawali Pers.
Prawiradilaga, Dewi Salma. 2009. Prinsip Desain Pembelajaran (Instructional Design Principles). Cet. III, Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sanjaya, Wina. 2012. Media Komunikasi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sardiman. 2014. Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar. Cet. XXII, Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Slameto. 2013. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Cet. VI, Jakarta: Rinea Cipta.
Sousa, David A. 2012. Bagaimana Otak Belajar. Edisi Keempat, terj. Siti Mahyuni, Jakarta: Indeks.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Cet. XI, Bandung: Alfabeta.
Suprayogo, Imam. 2007. Quo Vadis Madrasah Pengajaran Iman Menuju Madrasah Impian. Yogyakarta: Hikayat.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Wang, M.C., G.D. Hartel, and H.J. Walberg. 1994. “Educational Resilience in Inner Cities” dalam M.C. Wang & E. Gordon (Eds.), Educational Resilience in Inner-City America: Challenges and Prospects, Hilldale, NJ: Erlbaum.
Yuliawan, Teddy Prasetya. 2010. NLP: The Art of Enjoying Life. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Zamroni. 2011. Dinamika Peningkatan Mutu. Yogyakarta: Galvin Kalam Utama.
http://neonlp.org. Tim Neo NLP Society, Student Manual Neo NLP Practitioner Certification. Diakses 12/2/2015.
DOI: https://doi.org/10.18860/ua.v17i2.3402
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Tools:
Indexed By:
All publication by Ulul Albab: Jurnal Studi Islam are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA)
Ulul Albab: Jurnal Studi Islam, P-ISSN : 1858-4349, E-ISSN : 2442-5249