Berlebihan Dalam Menyayangi Anak

Rector - -

Abstract


Menyayangi anak a adalah sebagai naluri, sehingga siapa saja merasakannya. Namun apabila hal itu diberikan secara berlebihan, maka dampaknya justru kurang baik, termasuk terhadap anak yang bersangkutan.  Boleh-boleh saja mengekpresikan rasa kasih sayang itu, tetapi hendaknya sebatas kewajaran.  
Ada sebuah kasus yang dialami oleh  seorang pengusaha.  Keluarga tersebut   sedemikian sayangnya kepada anak-anaknya. Sejak kecil, anak-anaknya sudah dibuatkan  rumah sebagai usaha kos-kosan. Kebetulan ia bertempat tinggal   dekat dengan kampus, sehingga bisnis menyewakan kamar-kamar hunian untuk mahasiswa yang berasal dari luar kota, menjadi laku. 
Pilihan membangun kos-kosan  dimaksudkan untuk  memberikan jaminan terhadap kecukupanj bagi anak-anaknya  tatkala nanti dewasa. Strategi itu diambil, mungkin dari pengalaman dan juga penglihatannya, bahwa mendapatkan pekerjaan semakin lama semakin sulit. Pengusaha tersebut  tidak mau melihat anak-anaknya kelak mengalami kesulitan hidup, sebagaimana yang telah dialaminya  sendiri pada masa lalu. 

Keywords


Berlebihan; Mencintai; anak

Full Text:

PDF PostScript