Peningkatan Aktivitas Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Kimia Instrumentasi Menggunakan Pembelajaran Berbasis Proyek Secara Online
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z., Rumansyah., & Arizona, K. (2020). Pembelajaran Online Berbasis Proyek Salah Satur Solusi Kegiatan Belajar Mengajar di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan. 5 (1), 64-70. ISSN (Online): 2620-8326. https://doi.org/10.29303/jipp.v51.1.111.
Anggraini, Putri Dewi. (2021). Analisis Penggunaan Model Pembelajaran Project Based Learning Dalam Peningkatan Keaktifan Siswa. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP). 9 (2). 292-299. E-ISSN: 23389621. https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpap.
Astindari, Tri dan Noervadila, Irma. (2022). Upaya Peningkatan Aktivitas Belajar Mahasiswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Project Based Learning Pada Mata Kuliah Statistik Dasar. Jurnal IKA: Ikatan Alumni PGSD UNARS. 12 (2). P-ISSN: 2338-3860.
Baalwi, M. (2020). Kendala Guru Dalam Proses Pembelajaran Online Selama Masa Pandemi Ditinjau dari Kemampuan Information Technology (IT) Guru Muhammad Assegaf Baalwi. Jurnal Pendidikan Lintang Songo. 3 (2): 38-45.
Binkley, M., Erstad, O., Raizen, S., Ripley, M., Miller-Ricci, M., & Rumble, M. (2012). Definingtwenty-first century skills. Dalam p.griffin, b. mcgaw, & e. care (penyunt), Assesment and Teaching of 21st century skills. Hal.13-36. Dordrecht: Springer.
Kahar, Linda dan Ili, La. (2022). Implementasi project based learning untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa. ORIEN:Cakrawala Ilmiah Mahasiswa. 2 (2). Pp 127-134. ISSN 2798-8643.
Kholida, S.I., & Suprianto, S. (2020). Ketercapaian Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Strategi Pembelajaran Melalui Model PjBL dengan Berbantuan Aplikasi Zoom dan di WhatsApp Messenger. Masa Pandemic Covid-19. Pp.280- 286 in Seminar Nasional Pendidikan Fisika Fitk Unsiq 2020. Vol.2.
Latifah, E., & Kuswanto, H. (2018). Pengembangan Blog sebagai Media Pembelajaran Berbasis Proyek. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains. VI (1), 93-104. E-ISSN: 2549-1458.
Ngurah Wiragunawan, I Gusti. (2022). Pemanfaatan Learning Management System (LMS)Dalam Pengelolaan Pembelajaran Daring Pada Satuan Pendidikan. EDUTECH : Jurnal Inovasi Pendidikan Berbantuan Teknologi. 2 (1). e-ISSN :2797-0140.
Partha, S. I. G. (2018). Rancangan Project E Learning Content Mata Kuliah Multimedi di JurusanPTI Undiksha. Seminar Nasional Riset Inovatif 2018. ISBN 978-602-6428-73-8.
Rahmi. (2012). Pengembangan Kerangka Kerja TPACK pada Materi Teori Tumbukan melalui Model Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Struktur Berpikir Siswa Kelas XI IPA 4 SMA N 8 Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, FKIP Universitas Jambi.
Rati, Ni Wayan Rati., Kusmaryatni, Nyoman., Rediani, Nyoman. (2017). Model Pembelajaran Berbasis Proyek, Kreativitas dan Hasil Belajar Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Indonesia. 6 (1). E-ISSN: 2541-7207.
Riza, Muhammad., Kartono., dan Susilaningsih, Endang. 2020. Pembelajaran Virtual Model PjBL (Project Based Learning) pada Pandemi Covid-19: Tinjauan. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana UNNES. ISSN: 26866404.
Widodo, G., & Joko. (2015). Pengembangan dan Implementasi Perangkat Pembelajaran Berbasis Proyek. Jurnal INVOTEC. XI (1). 41-56.DOI: https://doi.org/10.18860/experiment.v4i1.27129
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Experiment: Journal of Science Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
INDEXED & SUPPORTED BY:
EDITORIAL OFFICE
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Telp/Fax: +62341-552398
Email: experiment@uin-malang.ac.id / Website: http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/experiment