Manajemen Kesiswaan Semi Pesantren di Sekolah Dasar Islam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alifiyah, Ika, Ali Imron, and Juharyanto Juharyanto. (2019). Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Karakter Peserta Didik. Jurnal Administrasi Dan Manajemen Pendidikan, 2(1), 032–039. https://doi.org/10.17977/um027v2i22019p32
Badrudin. (2014). Manajemen Peserta Didik (1st ed.). Jakarta: Permata Putri Media, 2-31.
Bahraen, Raehanul. (2020). Amanah Pendidikan Anak – Ibu Madrasah dan Ayah Kepala Sekolah. Yogyakarta: Muslimafiyah Publishing.
Dodi, Limas. (2018). Nilai Spiritualitas Sayyed Hossein Nasr dalam Manajemen Pendidikan Islam. Dirāsāt, 4(1), 71-90. https://doi.org/10.26594/dirasat.v4i1.1198.
Farikhah. (2015). Lembaga Pendidikan 2015 (1st ed.). Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Gazali, Syukeri. (2018). Pendidikan Anak Dalam Keluarga Perspektif Islam. Jurnal Ilmiah Darul Ulum, 9(1), 75–106.
Guangcai. (2017). On the Application of Blended Learning in College English Teaching. Proceedings of the 7th International Conference on Education, Management, Information and Mechanical Engineering, 453–458. https://doi.org/10.2991/emim-17.2017.91.
Iswati. (2017). Transformasi Pendidikan Agama Islam Dalam Membangun Nilai Karakter Peserta Didik Yang Humanis Religius. Sangyo Igaku, 9(5), 557.
Khoiriyah, K. I., M. M. Roziqin, W. K. Ulfa. (2020). Pengembangan Kurikulum Pesantren dan Madrasah; Komponen, Aspek dan Pendekatan. Qudwatuna, 3(1), 25-46.
Khotimah, A. K. & L. Dodi. (2022). Manajemen Integrasi Kurikulum Madrasah dan Pesantren di MTs Hidayatus Sholihin Kediri. Jurnal al-Makrifat, 7(1), 144-169.
Ma’ruf, M. (2015). Konsep Manajemen Pendidikan Islam dalam Al-Qur’an dan Hadis. Didaktika Religia, 3(2), 19-36.
Mahfufah, Ina. & Nurokhim. (2022). SDI Darul Qur’an (Prioritas Tahfidz) Kanigoro Kras Kediri.
Mariono, dkk. (2008). Manajemen dan Kepemimpinan Pendidikan Islam. Bandung: PT. Refika Aditama.
Milles, B. M. & Huberman, M. A. (1994). Qualitative Data Analysis (2nd ed.). London: SAGE Publications.
Munawaroh, Faezatul. (2018). Program Magister Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia Program Magister Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia, 1–98.
Pohan, Nurbiah. (2017). Pelaksanaan Bimbingan Belajar Aspek Kognitif, Afektif dan Psikomotorik. AT-TAZAKKI, 1(1), 16.
Rifa’i, Muhammad. (2019). Manajemen Peserta Didik. Medan: CV. Widya Puspita.
Rismita, Rismita. (2020). The Management of The Education Operational Grant and Its Effects on School Development. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia, 9(2), 328. https://doi.org/10.23887/jpi-undiksha.v9i2.21218
Sapara, Mensi M., dkk., (2020). Dampak Lingkungan Sosial Terhadap Perubahan Perilaku Remaja Perempuan di Desa Ammat Kecamatan Tampan’amma Kabupaten Kepulauan Talaud. E-Journal UNSRAT, 13(3).
Supriadi. (2015). Kegiatan Ekstrakurikuler PAI dalam Mengembangkan Wawasan Kegamaan Peserta Didik di SMP Darul Fallaah Unismuh Bissoloro Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa. Tesis Pascasarjana UIN Alauddin Makasar.
Sisdiknas. (2009). Undang-Undang No 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Bandung: Fokus Media.
Wahyudin, Wahyudin. (2018). Optimalisasi Peran Kepala Sekolah Dalam Implementasi Kurikulum 2013. Jurnal Kependidikan, 6(2), 249–65. https://doi.org/10.24090/jk.v6i2.1932
DOI: https://doi.org/10.18860/jmpi.v9i1.22683
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Telp/Fax: +62341-552398 Email: jmpi@uin-malang.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXED BY: