Strategi Pengembangan Perpustakaan Sekolah SMA Negeri 73 jakarta Sebagai Pusat Sumber Belajar
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abas, W. A. K. W. D. dan Z. A. (2014). Library Performance Measurement: Definitions and Current Practices. Library Review, Vol. 63, N.
American Association of School Librarians (AASL) | A division of the American Library Association. (n.d.). Retrieved March 31, 2023, from https://www.ala.org/aasl/
Efrina, M. (2017). Pengelolaan perpustakaan sekolah. Manajer Pendidikan, 11, 517–524.
Harahap, W. R. (2021). Penerapan Strategi Promosi Perpustakaan. JIPI (Jurnal Ilmu Perpustakaan Dan Informasi), 6(1), 103. https://doi.org/10.30829/jipi.v6i1.9314
Hardjomuljadi, S. (2016). Perpustakaan Sekolah: Manajemen dan Pengembangan. Jakarta: Grasindo.
Rencana Strategis Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota, 1 (2021). https://doi.org/351.077 Ind r
Kasiyah, H. dan K. (2018). Perpustakaan Sekolah sebagai Media Pembelajaran. Jakarta: Aura Publishing House.
Komarudin. (2012). Rencana Strategis Perpustakaan Sekolah: Pendekatan Praktis. Pustakaloka, 3(1), 20–31. https://jurnal.iainponorogo.ac.id/index.php/pustakaloka/article/view/632
Peraturan Perpustakaan Nasional Nomor 12 Tahun 2017 tentang Standar Nasional Perpustakaan Sekolah Menengah Atas/ Madrasah Aliyah, (2017).
Pedoman Penyelenggaraan Perpustakaan Sekolah, (2015).
Prastowo, A. (2018). Sumber Belajar & Pusat Sumber Belajar Teori Dan Aplikasinya Di Sekolah/Madrasah. Yogjakarta:Diva Press.
Putu, L., Ariyani, S., & Mudana, W. (2016). Manajemen Perpustakaan Sekolah Pada Sma Dan Smk Negeri Se-Kota Singaraja : Permasalahan Dan Solusi. 2(2), 123–133.
Puspita, A. G. (2017). Peran Data dalam Manajemen Perpustakaan di Indonesia. Khizanah Al-
Hikmah: Jurnal Ilmu Perpustakaan, Informasi, Dan Kearsipan, 5(2), 160–163.http://doi.org/10.24252/kah.v5i2a3.
Qurotianti, A. (2018). Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Menerapkan Pelayanan Prima Di Perpustakaan Perguruan Tinggi (Studi …. Jurnal IPI (Ikatan Pustakawan Indonesia), 3(2), 31–36. http://repository.umy.ac.id/bitstream/handle/123456789/23259/11-Article Text-38-1-10-20180717 (1).pdf?sequence=3
Saderi. (2017). Strategi Pengembangan Perpustakaan Sekolah Sebagai Sumber Media Pembelajaran Siswa. Lembaran Masyarakat: Jurnal Pengembangan, 102–116.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung:Alfabetha.
Sulistyowati. (2012). Pengembangan Pusat Sumber Belajar Dalam Upaya Meningkatan Mutu Pendidikan. 2(2), 99–110.
UNESCO. (2018). A Global Framework of Reference on Digital Literacy for Indicator 4.4.2. Information Paper, 51, 1–146. http://uis.unesco.org/sites/default/files/documents/ip51-global-framework reference-digital-literacy-skills-2018-en
Whetten, D. A., & Cameron, K. S. (2013). Developing management skills. Pearson Education Limited.
Wijanarko, B., & S. (2019). Perencanaan dan Pengembangan Perpustakaan. Yogyakarta: Penerbit Deepublish.
DOI: https://doi.org/10.18860/libtech.v5i1.24056
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Perpustakaan Dan Sains Informasi Departement
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang Jawa Timur, Indonesia