Peluang Dan Tantangan Pengelolaan Lembaga Pendidikan Islam Pada Masa Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Hadis, N. (2010). Manajemen Mutu Pendidikan. Alfabeta.
Amalia, A., & Sa’adah, N. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Kegiatan Belajar Mengajar di indonesia. Jurnal Psikologi, 13(2), 214–225.
Anugrahana, A. (2020). Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 10(3), 282–289.
Basar, A. M. (2021). Problematika Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus di SMPIT Nurul Fajri–Cikarang Barat–Bekasi). Edunasia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2(1), 208–218. https://doi.org/https://doi.org/10.51276/edu.v2i1.112
Dwiyama, F. (2018). Unsur Manajemen dalam Pengelolaan Lembaga Pendidikan Islam di Indonesia. Adaara: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 7(1), 675–695.
Firdaus. (2020). Implementasi dan Hambatan Pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Utile, VI(2), 220–225.
Halwi, A. (2007). Tantangan Lembaga Pendidikan Islam. Jurnal Tadrib, III(1), 143–161.
Hasibuan, M. (2017). Manajamen: Dasar, Pengertian, dan Masalah. Bumi Aksara.
Herliandry, L. D., Nurhasanah, Suban, M. E., & Kuswanto, H. (2020). Jurnal Teknologi Pendidikan Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(1), 65–70. https://doi.org/https://doi.org/10. 21009/jtp.v22i1.15286
Kahfi, A. (2020). Tantangan dan Harapan Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Dirasah, 03(2), 137–154.
Malisi, M. A. S. (2017). Tantangan Dan Peluang Di Era MEA. Jurnal Transformatif, 1(1), 1–15.
Priyono. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia. Zifatama Publisher.
Purwanto, A. (2020). Studi Eksploratif Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. EduPsyCouns Journal: Journal of Education, Pshycology, and Acounting, 2(1), 1–12.
Putria, H. (2020). Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Untuk Guru Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid-19 di SDN Baros Kencana CBM Sukabumi. Jurnal Basicedu, 4(4), 863–872.
Riyuzen. (2017). Strategi Pengelolaan Lembaga Pendidikan Islam. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(II), 145–164.
Salsabila, U. H., Sari, L. I., Lathif, K. H., & Lestari, A. P. (2020). Peran Teknologi dalam Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian Dan Kajian Sosial Keagamaan, 17(2), 188–198. https://doi.org/10.46781/al-mutharahah.v17i2.138
Sari, P. (2015). Memotivasi Belajar dengan Menggunakan E-Learning. Jurnal Ummul Quro, 6(2), 20–35.
Senta Adi Prasetia, M. F. (2020). Reorientasi, Peran dan Tantangan Pendidikan Islam di Tengah Pandemi. Jurnal Tarbawi Stai Al Fithrah, 9(1), 21–37.
Soekartawi. (2003). E-Learning Di Indonesia Dan Prosppknya Dimasa Mendatang. Universitas Kristen Petra.
Supriyatno, T. M. (2008). Manajemen dan Kepemimpinan Pendidikan Islam. Refika Aditma.
Syarif, A., & Mawardi, I. (2021). Learning Policy Analysis during the Covid-19 Pandemic: Between Opportunities and Challenges and Their Impact on Islamic Education. Urecol Journal Part A: Education and Training, 1(1), 9–17. https://doi.org/https://doi.org/10.53017/ujet.20
Syukurman. (2018). Peluang dan Tantangan Lembaga Pendidikan Islam. EduSociata Jurnal, I(II), 43–59.
Wahid, F. (2004). Peluang dan Tantangan Pemanfaatan Teknologi Informasi di Perguruan Tinggi. Jurnal Media Informatika, 2(1), 11–23.
Zed, M. (2004). Metode Penelitian Kepustakaan. Yayasan Obor Nasional.
DOI: https://doi.org/10.18860/jmpi.v6i1.11710
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Telp/Fax: +62341-552398 Email: jmpi@uin-malang.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXED BY: