Pengertian, Tujuan Dan Ruang Lingkup Strategi Pembelajaran

Mohammad Asrori

Abstract


Untuk menghasilkan pendidikan yang baik, tentunya harus memiliki strategi dalam proses belajar mengajar (pembelajaran). Oleh karena itu penetapan strategi yang relevan merupakan suatu keharusan. Strategi pembelajaran
yang tepat akan membina peserta didik (mahasiswa) untuk berfiir mandiri, kreatif dan sekaligus adaptif terhadap berbagai situasi yang terjadi dan yang mungkin terjadi. Karena penetapan strategi yang tidak tepat akan berakibat
fatal. Sebab akan terjadi kontraproduktif dan berlawanan dengan apa yang ingin dicapai, misalnya seorang dosen mengajar agar mahasiswa menjadi kreatif, akan tetapi mengajar dengan cara-cara otoriter dan kaku. Maka dalam
hal ini yang akan mengakibatkan kefatalan terhadap mahasiwa tersebut. 

Key Word: Pengertian, Tujuan, Ruang Lingkup, Strategi Pembelajaran


Keywords


Pengertian, Tujuan, Ruang Lingkup, Strategi Pembelajaran

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.18860/jt.v6i2.3301

Copyright (c) 2016 MADRASAH



Copyright of Madrasah Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar. ISSN: 1979-5599 (print), ISSN 2502-194X (online)

Mailing Address

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia

Telp/Fax: +62341-552398

Web: http://fitk.uin-malang.ac.id

Email: madrasah@uin-malang.ac.id

 

 

INDEXED BY: