Deradikalisasi Agama Melalui Integrasi Nilai Moderasi Beragama dalam Pembelajaran PAI di SMAN 1 Pamekasan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Achmad Djasuli, Wawancara. (2022, November 12). Integrasi Nilai Moderasi
Beragama di SMAN I Pamekasan [Personal communication].
Agustina, L., & Bidaya, Z. (2018). Integrasi Nilai-Nilai Pendidikan Multikultural
Dalam Proses Pembelajaran PPKn di SMP Negeri 3 Lingsar Lombok
Barat. CIVICUS : Pendidikan-Penelitian-Pengabdian Pendidikan
Pancasila dan Kewarganegaraan, 6(2), 55–62.
https://doi.org/10.31764/civicus.v6i2.674
Akhmadi, A. (2019). MODERASI BERAGAMA DALAM KERAGAMAN
INDONESIA. Inovasi-Jurnal Diklat Keagamaan, 13(2), Article 2.
Andriani, K. M., Wiranata, R. R. S., & Marvida, T. (2022). Integrasi Nilai-nilai
Keislaman pada Pembelajaran IPA Pendidikan Dasar di Masa Pandemi
Covid-19. At-Thullab : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah,
(1), Article 1. https://doi.org/10.30736/atl.v6i1.655
Aprilia, N. (2016). Implementasi Model Pembelajaran Reflektif untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Mahasiswa Pendidikan Biologi
pada Mata Kuliah Strategi Pembelajaran di Program Studi FKIP Universitas Ahmad Dahlan. JURNAL BIOEDUKATIKA, 4(1), Article 1.
https://doi.org/10.26555/bioedukatika.v4i1.4739
Arif, M. (2018). DERADIKALISASI ISLAM MELALUI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL BERBASIS KEARIFAN LOKAL PADA
MASYARAKAT CIGUGUR. AKADEMIKA: Jurnal Pemikiran Islam, 22.https://doi.org/10.32332/akademika.v22i1.716
Asnah, A. (2016). Strategi reflektif dan transinternal sebagai upaya menumbuhkan
penghayatan siswa dalam pembelajaran PAI. Tazkir: Jurnal Penelitian
Ilmu-Ilmu Sosial Dan Keislaman, 2(2), Article 2.
Azhari, M. R., Mashuri, S., & Alhabsyi, F. (2022). Integrasi Pendidikan Agama Islam dalam Pemanfaatan Teknologi di Era Society 5.0. Prosiding Kajian
Islam Dan Integrasi Ilmu Di Era Society (KIIIES) 5.0, 1, 212–217.
Bali, M. M. E. I., & Susilowati, S. (2019). TRANSINTERNALISASI NILAINILAI KEPESANTRENAN MELALUI KONSTRUKSI BUDAYA
RELIGIUS DI SEKOLAH. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 16(1),
Article 1. https://doi.org/10.14421/jpai.jpai.2019.161-01
Dahniar Febriansyah. (2022, November 20). Integrasi Nilai Moderasi Beragama
dalam Pembelajaran PAI [Personal communication].
Dawing, D. (2017). MENGUSUNG MODERASI ISLAM DI TENGAH
MASYARAKAT MULTIKULTURAL. Rausyan Fikr: Jurnal Ilmu Studi
Ushuluddin Dan Filsafat, 13(2), Article 2.
https://doi.org/10.24239/rsy.v13i2.26
DOI: https://doi.org/10.18860/es.v1i1.20424
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Fakultas Sains dan Teknologi
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Indonesia
Gedung B.J. Habibie
Jalan Gajayana No. 50, Malang 65144
Email : esyajar@uin-malang.ac.id
This work is licensed under CC BY-NC-SA
Es-Syajar: Journal of Islam, Science, and Technology Integration ISSN: 2988-7909