Penerapan Pembelajaran Berbasis Proyek Menggunakan Metode Blended Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z., Rumansyah., & Arizona, K. (2020). Pembelajaran Online Berbasis Proyek Salah Satur Solusi Kegiatan Belajar Mengajar di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan. 5 (1), 64-70. ISSN (Online): 2620-8326. https://doi.org/10.29303/jipp.v51.1.111.
Baalwi, M. (2020). Kendala Guru Dalam Proses Pembelajaran Online Selama Masa Pandemi Ditinjau dari Kemampuan Information Technology (IT) Guru Muhammad Assegaf Baalwi. Jurnal Pendidikan Lintang Songo. 3 (2): 38-45.
Chifrian, Eva., Andres, Ana., Galan, Berta., dan Viguri, Javier R. 2020. Integration of different assessment approaches: application to aproject-based learning engineering course. Education for Chemical Engineers. 31 (2020) 62–75.
Guo, Pengyue., Saab, Nadira., Post, Lysanne S., dan Admiraal, Wilfried. 2020. A review of project-based learning in higher education: Student outcomes and measures. International Journal of Educational Research. 102: 101586.
Kholida, S.I., & Suprianto, S. (2020). Ketercapaian Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Strategi Pembelajaran Melalui Model PjBL dengan Berbantuan Aplikasi Zoom dan di WhatsApp Messenger. Masa Pandemic Covid-19. Pp.280- 286 in Seminar Nasional Pendidikan Fisika Fitk Unsiq 2020. Vol.2.
Latifah, E., & Kuswanto, H. (2018). Pengembangan Blog sebagai Media Pembelajaran Berbasis Proyek. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains. VI (1), 93-104. E-ISSN: 2549-1458.
Nainggolan, Bajoka., Hutabarat, Wesly., Situmorang, Manihar., dan Sitorus, Marham. 2020. Developing Innovative Chemistry Laboratory Workbook Integrated with Project–based Learning and Character-based Chemistry. International Journal of Instruction. Vol.13 No.3. e-ISSN: 1308-1470.
Ngurah Wiragunawan, I Gusti. (2022). Pemanfaatan Learning Management System (LMS)Dalam Pengelolaan Pembelajaran Daring Pada Satuan Pendidikan. EDUTECH : Jurnal Inovasi Pendidikan Berbantuan Teknologi. Vol. 2 No. 1. e-ISSN :2797-0140.
Puspitarini, Dyah. (2022). Blended Learning sebagai Model Pembelajaran Abad 21. Ideguru : Jurnal Karya Ilmiah Guru. Vol.7, No.1. e-ISSN 2722-2195.
Riza, Muhammad., Kartono., dan Susilaningsih, Endang. 2020. Pembelajaran Virtual Model PjBL (Project Based Learning) pada Pandemi Covid-19: Tinjauan. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana UNNES. ISSN: 26866404.
Widiara, I Ketut. (2018). Blended Learning sebagai Alternatif Pembelajaran di Era Digital. Jurnal PURWADITA. Volume 2, No.2. ISSN 2549-7928.
Widodo, G., & Joko. (2015). Pengembangan dan Implementasi Perangkat Pembelajaran Berbasis Proyek. Jurnal INVOTEC. Vol XI, No.1: 41-56.
DOI: https://doi.org/10.18860/experiment.v4i1.27128
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Experiment: Journal of Science Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
INDEXED & SUPPORTED BY:
EDITORIAL OFFICE
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Telp/Fax: +62341-552398
Email: experiment@uin-malang.ac.id / Website: http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/experiment