Dampak Pembelajaran Daring Saat Pandemi Covid Terhadap Pendidikan Karakter Setelah Pandemi Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah

Indah Yuliarti, Marno Marno

Abstract


Pendidikan karakter pada masa pandemi ternyata sedikit “menghilang” pada diri siswa, hal ini sedikit banyak disebabkan oleh peralihan model pembelajaran pada saat pandemi yang berifat virtual dan kontrol dari orang tua yang ternyata sedikit berkurang pada proses pembelajaran daring tersebut. Penelitian ini berusaha untuk menemukan penyebab “hilangnya” pendidikan karakter pada anak yang terjadi pada pembelajran daring di masa covid 19. Pengambilan data pada penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan juga studi pada dokumen pendukung terkait presensi, buku nilai, dan penilaian sikap pada siswa di setiap kelas. Permasalahan ini menjadi tantangan bagi guru dan madrasah/sekolah untuk segera mengantisipasi pada saat pembelajaran new normal yang kembali pada model tatap muka, sehingga peran guru dan strategi yang dipakai harus benar – benar sesuai tujuan dalam kurikulum dan juga target yang diinginkan baik oleh madrasah, orang tua dan juga stakeholder lain yang berujung pada terwujudnya perilaku siswa yang sesuai dengan pendidikan karakter

Full Text:

PDF

References


pembelajaran daring, pendidikan karakter


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


mpo1212

slot scatter hitam

diamond murah voucher game slot gacor maxwin

POSKOBET

POSKOBET

POSTOTO787

POSTOTO787

EMAS787

EMAS787

SUNDA787

SUNDA787

https://www.thedecliningwinter.com

ASIABET777

ASIABET777

https://mega888slots.com

https://www.thecarecommunity.com

https://mega888slots.com

situs slot 4d hayobet Slot Gacor 4d

slot88 online

situs slot gacor

Agen Slot gacor

diamond murah

voucher game

slot gacor

gd toto