Manajemen Pengembangan Kurikulum di Sekolah Dasar Islam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Sudijono, A. (2014). Pengantar Evaluasi Pendidikan. PT Raja Grafindo Persada.
Sardiman, A. M. (2015). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. PT Raja Grafindo Persada.
Dimyati, M., & Mudjiono, P. (2016). Belajar dan Pembelajaran. PT Rineka Cipta.
Mulyasa, E. (2017). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. PT Remaja Rosdakarya.
Kurniawan, Y. A., & Harjanto, I. (2019). Pengukuran dan Evaluasi Pendidikan. Penerbit Bumi Aksara.
Yayan Sopyan. (2015). Metode Penelitian Kualitatif untuk Ilmu-Ilmu Sosial: Pendekatan Studi Kasus Ganda (Multiple Case Study). Prenada Media Group. ISBN: 978-602-424-751-4.
Lexy J. Moleong. (2017). Metode Penelitian Kualitatif: Edisi Revisi. PT. Remaja Rosdakarya. ISBN: 978-979-3338-40-1.
Suparto, Heri Setiawan. (2017). Analisis Tematik: Sebuah Metode untuk Memahami Data Kualitatif. Gava Media. ISBN: 978-602-312-499-6.
Iskandar Alisjahbana. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif: Komprehensif, Sederhana, dan Praktis. Kencana Prenada Media Group. ISBN: 978-602-221-972-1
Bagong S., Ratih I., dan Lalu M. Nur Wakhid. (2019). Etika Penelitian Kualitatif: Perspektif Global dan Lokal. PT. RajaGrafindo Persada. ISBN: 978-602-425-081-0
Nida Uliatunida. (2020). Perencanaan Kurikulum Untuk Mencapai Tujuan Pendidikan. Medikom Jurnal Ilmu Pendidikan dan Dakwah. Volume 2 (1). https://journal.staislantaboer.ac.id
Amin Hasan, Avinindy Inayda Devianti, Lukman Nulhakim. (2022). Analisis Organisasi Kurikulum dan Struktur Kurikulum Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Konseling. Volume 4, No. 6. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9840
Nona Kumala Sari. (2021). Pentingnya Manajemen Kurikulum Dalam Pengelolaan Pendidikan. At Tazaki. STAI Sumatra Medan. Volume 5 (1). http://jurnal.uinsu.ac.id.
Ibrahim Nasbi. (2017). Manajemen Kurikulum: Sebuah Kajian Teoritis. Jurnal Idaarah. UIN Alaudin Makassar. Volume 1 (2).
Salwani Ayu Lukmantya. (2023). Tantangan dan Inovasi dalam Manajemen Kurikulum Abad ke-21. Proceedings Series of Educational Studies. Universtitas Negeri Malang. https://doi.org/10.17977/um083.7905
Nurjannah Rianie. (2015). Pendekatan dan Metode Pendidikan Islam : Sebuah Perbandingan dalam Konsep Teori Pendidikan Islam dan Barat, Journal Manajemen of Education, Volume 1, Issue 2, UIN Antasari, ISSN 977-2442404
Mahmud, Arismunandar, Nurochmah. (2022). Manajemen Kurikulum Sekolah Islam Terpadu. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pengembangan Pembelajaran. Volume 1 Nomor 2. p-ISSN: 2808-358X dan e-ISSN: 2809-0632.
Edi Siswanto, Muhdi, Noor Miyono. (2023). Manajemen Kurikulum Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Islam Terpadu Sultan Agung 5 Kriyan Kalimanyatan Jepara. Semantic Scholar, DOI:10.36989/didaktik.v9i2.770
Tulus Sugiarto. (2011). Manajemen Pendidikan Sekolah Dasar Islam Terpadu di SD Tunas Mulia Ledoksari Kepek Wonosari Kabupaten Gunungkidul. Semantic Scholar, https://api.semanticscholar.org/CorpusID:192061883
Nurul Faujiah and Santosa Muwarni and Elin Driana. (2021). Evaluasi Program Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar Islam Daarus Shofwah Bojonggede-Bogor, Jurnal Penelitian dan Penilaian Pendidikan, Semantic Scholar, https://api.semanticscholar.org/CorpusID:238763658
DOI: https://doi.org/10.18860/jmpi.v8i2.16352
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Telp/Fax: +62341-552398 Email: jmpi@uin-malang.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXED BY: