Strategi Pembinaan Sikap Moderasi Beragama Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Azis, Aceng. (2019). Implementasi Moderasi Beragama dalam Pendidikan Islam. Kementrian Agama RI.
Akhmadi, A. (2019). Moderasi Beragama Dalam Keragaman Indonesia. Inovasi-Jurnal Diklat Keagamaan, 13(2), 45–55.
D. Kaigama, M., & Audu, H. (2014). Holistic Education: A Needful System of Education for Learners in Conflict Affected Areas in Nigeria. IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSRJRME), 4(4), 23–28. https://doi.org/10.9790/7388-04412328
Fitriyana, Pipit Aidul. (2020). Dinamika Moderasi Beragama di Indonesia. Balitbang Agama Jakarta.
Hamid, Abdul. (2020). Penerapan Metode Keteladanan sebagai Strategi Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil belajar Pendidikan Agama Islam. Jurnal Studi Ilmu Pendidikan Dan Keislaman, Vol 3 No 2. DOI: https://doi.org/10.36835/al-fikrah.v3i2.70
Husnah, Asmaul. (2018). Konsep Pendidikan Holistik menurut Pemikiran Muchlas Samani dan Implementasinya pada Sistem Pendidikan di Indonesia. Adabiyah Jurnal Pendidikan Islam 2(1). DOI:10.21070/ja.v1i3.1221
Juwaini (2023). Moderasi Beragama dalam Masyarakat Multikultural. Bandar Publishing.
Muallimin, Ade Imelda Frimayanti, Muhisom Muhisom. (2021). Strategi Mengembangkan Sikap Moderasi dalam Beragama pada Mahasiswa di Universitas Lampung. Jurnal Pengembangan Profesi Pendidik Indonesia (JPPPI) Universitas Lampung. http://dx.doi.org/10.23960/JPPPI
Muhammad Ichwan, Musa Cepi Pahlevi. (2023). Manajemen Strategi. Intelektual Karya Nusantara. Makasar
Muhammad Salisul Khakim, Anike Febriyani Nugraha, Sukanti, Aliefah Rachma Sarwedi. (2020). Kontribusi Mahasiswa Daerah Dalam Penanganan Intoleransi Melalui Sinergi Perguruan Tinggi Di DIY. Jurnal: Pendidikan Kewarganegaraan, Volume 10, Nomor 1. http://dx.doi.org/10.20527/kewarganegaraan.v10i1.8361
Tim Penyusun Kementrian Agama RI. (2019). Moderasi Beragama. Badan Litbang dan Diklat Kementrian Agama RI.
Ranjani, B. I. (2015). Blending East and West for holistic education. Educational Research and Reviews, 10(3): 244–248. https://doi.org/10.5897/ERR2014.2015
Sa’ud, U. S. (2008). Inovasi Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sugiono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tatang Sudrajat, Supiyana Supiyana, Kiki Yuliati Zakiah. (2021). Higher Education, Nation Character, and Religious Moderation Program: A Public Policy Perspective. Jurnal of Asian Social Science Research, Vol. 3, No. 1: 73-92. https://doi.org/10.15575/jassr.v3i1.35
Yatminiwati, Mimin. (2019). Manajemen Strategi. Lumajang: Widyagama Press.
Zaini, Hisyam. (2002). Strategi Pembelajaran Aktif di Perguruan Tinggi. Center For Teaching Staff Development (CTSD). Yogyakarta.
Zulkifli, dan Sholikatus Sa’diyah. (2020). Religiusitas, Moderasi Dan Toleransi Beragama Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Pusat Penelitian Dan Penerbitan (Puslitpen) LP2M UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.18860/jmpi.v9i1.24227
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Telp/Fax: +62341-552398 Email: jmpi@uin-malang.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXED BY: