Optimasi Pemasaran UMKM di Dusun Kalirase, Trimulyo, Sleman
Abstract
Full Text:
PDFReferences
[1] Abdullah, D., Hernita, N., Murtini, N., Nabilla, Z. S., Mahiri, E. A., & Kurnadi, E. (2024). Optimalisasi Pemberdayaan UMKM Desa Sukamulya Melalui Peningkatan Literasi Pemasaran Digital. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 851-856.
[2] Aminah, S., Indriyani, Antesty, S., Masela, M. Y., Desembrianita, E., Mariana, R. R., & Fenny. (2023). Sosialisasi Pelaku UMKM Untuk Membangun Brand awareness Pada Produk Makanan: Dengan Teknik Pemasaran Inovatif. Eastasouth Journal of Impactive Community Services, 173-181.
[3] Ariningsih, E. P., Wulandari, A., Syaufiq, A., Dewi, D., Nurivansah, R. D., Rahmawat, E. E., . . . Widayanti, T. (2023). Pelatihan Dan Pendampingan Penguatan Strategi Pemasaran Pada UMKM Di Desa Jono Kecamatan Bayan Kabupaten Porworejo. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 593598.
[4] Fauziyyah, P. A., Rashida, F. A., & Arif, L. (2023). Pembuatan NIB Dan Aplikasi Google Maps Dalam Pengembangan UMKM Desa Kebondalem Kabupaten Jombang. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN), 1837-1847.
[5] Jaladudin, Harahap, H. T., & Sopiah, S. (2024). Peningkatan Daya SaingUMKM Tauge Desa Cibatu Melalui Pelatihan Branding Dan Pemasaran Digital Berbasis Syariah. Istimā -Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat: Inklusi Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, 14-29.
[6] Novitasari, D. S., Marseto, & Nisa, F. L. (2023). Pendampingan UMKM Menuju Industri Kreatif Melalui Implementasi Digital Marketing Kepada Pelaku UMKM Desa Kedungdalem, Kabupaten Purbolinggo. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 1536-1543.
[7] Romandona, N. A., Alliyah, S., & Nugrahani, S. (2022). Peningkatan strategi pemasaran dan legalitas usaha UMKM Amelia Catering di Kecamatan Rembang. Kacanegara Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 297-306.
[8] Sarwono, A. H., Selay, D. S., Ramadhan, S., & Irbayuni, S. (2023). Sosialisasi dan Pendampingan UMKM Mengenai Strategi Digital Marketing di Desa Musir Lor, Kabupaten Nganjuk. KREATIF: Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara, 41-52.
[9] Nawiruddin, M. (2017). Dampak keberadaan perkebunan kelapa sawit dalam peningkatan pendapatan masyarakat di Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser. Jurnal Ilmu Pemerintahan, 5(1), 227–240.
[10] Muhzinat, Z., & Achiria, S. (2019). Dampak Keberadaan Minimarket terhadap Toko Kelontong di Pasar Klampis Kabupaten Bangkalan Madura. IQTISHADIA Jurnal Ekonomi & Perbankan Syariah, 6(2), 203–211.
[11] Nugraha, A. L., Firdaus, H. S., Awaluddin, M., & Afriyanto, A. (2020). Rancang bangun desain peta online kawasan wisata pantai di Daerah Istimewa Yogyakarta. Elipsoida: Jurnal Geodesi Dan Geomatika, 3(02), 106–111.
[12] Junawan, H., & Laugu, N. (2020). Eksistensi media sosial, Youtube, Instagram dan WhatsApp ditengah pandemi covid-19 dikalangan masyarakat virtual Indonesia. Baitul’Ulum: Jurnal Ilmu Perpustakaan Dan Informasi, 4(1), 41–57.
[13] Kulsum, U., & Rizal, L. F. (2023). Upaya Peningkatan Penjualan Pada UMKM Dusun 3 Desa Pamanukan Melalui Pendaftaran Lokasi Usaha di Google Maps. Proceedings UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 3(5).
[14] Subianto, I. B., & Rosita, D. Q. (2023). Redesain Logo UMKM A4 Photography. Jurnal Desain, 10(3), 627–635. https://doi.org/10.30998/jd.v10i3.17361
[15] Fitriah, L. D., Nabila, A. A., Tambunan, B., Putra, C. G., Rahmawati, F. P. I., Firmansyah, M. W., Mahmuda, N., Fitriani, S. N., Suganda, Y. T., & Tranggono, D. (2022). Optimalisasi pemasaran melalui media sosial pada umkm sekecamatan Bulak dalam era disrupsi. Selaparang: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 6(3), 1074–1081. https://doi.org/10.31764/JPMB.V6I3.96 38
[16] Rustiarini, N. W., Anggraini, N. P. N., & Satwam, I. K. S. B. (2021). Perancangan katalog produk untuk meningkatkan penjualan umkm. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 5(5), 2615-2624.
[17] Kurniawan, E., Nofriadi, N., & Maharani, D. (2021). Sosialisasi digital marketing dalam upaya peningkatan penjualan produk umkm. Jurnal Pemberdayaan Sosial dan Teknologi Masyarakat, 1(1), 31-36.
DOI: https://doi.org/10.18860/jrce.v6i1.29032
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Hafizh Al Azhar, Ihtiara Fitrianingsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.