URGENSI PENGAJARAN HADITS MUJAHADAH AN-NAFS TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL-EMOSIONAL ANAK DALAM PERSPEKTIF EMILE DURKHEIM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Age, J. G., & Hamzanwadi, U. (2020). Perilaku Sosial Emosional Anak Usia Dini. Jurnal Golden Age, 4(01), 181–190. https://doi.org/10.29408/jga.v4i01.2233
Arif, A. M. (2020). Perspektif Teori Sosial Emile Durkheim Dalam Sosiologi Pendidikan. Jurnal Studi Ilmu Pengetahuan Sosial, 1(2), 1–14.
Baharuddin. (2016). Pendidikan & Psikologi Perkembangan. Ar-Ruzz Media.
Elmanora, A. (2012). Gaya Pengasuhan Dan Perkembangan Sosial Emosi Anak Usia Sekolah.Pdf (pp. 128–1237).
Hadi, I. A. (2017). Peran Penting Psikologi dalam Pendidikan Islam. Nadwa: Jurnal Pendidikan Islam, 11(2), 251–168. https://doi.org/10.21580/NW.2017.11.2.1304
Hamdani, H. (2019). Pengaruh Pemahaman Materi Tentang Mujahadatun Nafs dan Husnuzzan Terhadap Sikap Belajar Siswa Di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. April, 33–35.
Hanifah, U. (2019). Transformasi Sosial Masyarakat Samin di Bojonegoro (Analisis Perubahan Sosial dalam Pembagian Kerja dan Solidaritas Sosial Emile Durkheim). Jurnal Sosiologi Agama, 13(1), 41. https://doi.org/10.14421/jsa.2019.131-02
Hayati, F., & Mamat, N. (2006). Fitriah Hayati, Nordin Mamat, Pengasuhan dan Peran... I(September 2014), 16–30.
Hidayat, R. (2016). Sosiologi Pendidikan Emile Durkheim. Rajawali Pers.
KPAI. (2020). Data-Kasus-Pengaduan-Anak-2016-2020.
Makhsushoh, I. (2018). Bimbingan Agama Islam Dalam Mengembangkan Kontrol Diri Anak di Panti Asuhan Darul Hadlonah Kabupaten Kendal.
Mulyani, N. (2017). Upaya Meningkatkan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Raushan Fikr, 3(1), 133–147. https://doi.org/10.24090/jimrf.v3i1.1013
Nurjannah, N. (2017). Developing Early Childhood Emotional Social Intelligence through Modeling. Hisbah: Jurnal Bimbingan Konseling Dan Dakwah Islam, 14(1), 50–61.
Ramadhani, P. R., & Fauziah, P. Y. (2020). Hubungan Sebaya dan Permainan Tradisional pada Keterampilan Sosial dan Emosional Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 1011. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.502
Setyowati, Y. (2013). Pola Komunikasi Keluarga dan Perkembangan Emosi Anak (Studi Kasus Penerapan Pola Komunikasi Keluarga dan Pengaruhnya terhadap Perkembangan Emosi Anak pada Keluarga Jawa). Jurnal ILMU KOMUNIKASI, 2(1), 67–78. https://doi.org/10.24002/jik.v2i1.253
Sinulingga, S. P. (2016). Teori Pendidikan Moral Menurut Emile Durkheim Relevansinya Bagi Pendidikan Moral Anak Di Indonesia. Jurnal Filsafat, 26(2), 214. https://doi.org/10.22146/jf.12784
Ummah, S. A., & Fitri, N. A. N. (2020). Pengaruh Lingkungan Keluarga Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. SELING (Jurnal Program Studi PGRA), 6(1), 84–88.
DOI: https://doi.org/10.18860/preschool.v3i2.15707
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Preschool: Jurnal Perkembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
INDEXED & SUPPORTED BY:
EDITORIAL OFFICE
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Telp/Fax: +62341-552398
Email: journal.preschool@uin-malang.ac.id / Website:http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/preschool