Peran Sistem Akreditasi Dalam Meningkatkan Produktivitas di Lembaga Pendidikan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Suryadi. (1990). Mutu Pendidikan Persekolahan Dalam Perspektif Mimbar Pendidikan. Bandung: IKIP Bandung.
A.Ikhwan. (2014). Akreditasi Madrasah Aliyah (MA) Dalam Kebijakan Pendidikan Nasional. EDUKASI: Jurnal Pendidikan Islam (E-Journal) 2, no. 2: 182–200.
Abdul Harist dan B. Nurhayati. (2010). Manajemen Mutu Pendidikan. Bandung: AlfaBeta.
Amri, Khoirul, Safiyah Riyantini, and Sohiron. (2022). Peran Akreditasi Sekolah Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Sumatera Selatan. Jurnal Ilmu Multidisiplin 1, no. 2: 408–21.
Anwar, K. (2018). Peran Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Madrasah. Ta’dibuna, Jurnal Pendidikan Agama Islam 41, no. 1: 41–56. https://doi.org/10.30659/JPAI.1.1.41-56.
Awaludin, A. A. R. (2017). Akreditasi Sekolah Sebagai Suatu Upaya Penjaminan Mutu Pendidikan Di Indonesia. SAP (Susunan Artikel Pendidikan) 2, no. 1.
BSNP. (2010). Paradigma Pendidikan Nasional Abad XXI: Vol. Versi 1. Deskripsi Penjelasan 8 Standar Nasional Pendidikan. Jakarta: BSNP.
Engkoswara. (2004). Dasar-Dasar Metodologi Pengajaran. Jakarta: PT. Bina Aksara.
Iskamto, D., Liyas, J. N., Gultom, E., Ansori, P. B., Harwina, Y., Hendra, T. (2022). Pelaksanaan Proses Akreditasi Sekolah Untuk Menjaga Kualitas Pendidikan Sekolah/Madrasah. Jurnal Pengabdian Masyarakat Akademisi 1, no. 2: 46–51.
Meirawan, D. (2010). “Penjaminan Mutu Satuan Pendidikan Sebagai Upaya Pengendalian Mutu Pendidikan Secara Nasional Dalam Otonomi Pendidikan.” Jurnal Education 4, no. 2: 126–137. http://file.upi.edu/Direktori/JURNAL/EDUCATIONIST/Vol._IV_No._2- Juli_2010/08_Danny_Meirawan.pdf.
Mulyasa. (2014). Manajemen Berbasis Sekolah. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Nasional, K. P. (2011). Kajian Analisis Sistem Akreditasi Program Studi Dalam Rangka Reformasi Birokrasi Internal. Jakarta: Kementerian Pendidikan Nasional.
Nurhayati, Afrizawati, Rivaldo, Y. (2021). “Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Investigatif Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Dan Representasi Matematis Siswa Sekolah Dasar.” Pendidikan Guru MAdrasah Ibtidaiyah 5: 49–58. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/.
Nurhayati, L. H., Rosyadi, K. I. (2022). Determinasi Minat Belajar Dan Sikap Terhadap Prestasi Belajar Melalui Kreativitas Mahasiswa. Idea 1503.
Saad, S. R. (2020). Peran Akreditasi Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di SMP Muhammadiyah Lakea. IQRA Jurnal Ilmu Kependidikan Dan Keislaman 15, no. 2: 46–49.
Safitri, W. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Flashcard Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas Ii Di Sdi Integral Luqman Al Hakim 02 Batam. Jurnal As-Said 1, no. 2: 52– 59.
Septiani, D., Saragih, D. K. (2020). Analisis Kesalahan Penerapan Ejaan Pada Surat Dinas Di Laman Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Www. Kemdikbud. Go. Id). Proceedings Universitas Pamulang 1, no. 2.
Soetjipto. (2004). Profesi Keguruan. Jakarta: Rineka cipta.
Wrihatnolo. (2007). Manajemen Pemberdayaan. Jakarta: CV. Alexmedia Komputindo.
DOI: https://doi.org/10.18860/rosikhun.v2i1.15867
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 MUHAMAD IQBAL MAULANA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jl. Raya Ir. Soekarno No.34 Dadaprejo, Pendem, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur