Pengembangan Lembar Kerja Siswa Dengan Strategi React Pada Tema “Bermain di Lingkunganku” untuk Siswa Tunagrahita Kelas IV di Home Schooling Primagama Malang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apriyanto, Nunung. 2010. Seluk Beluk Tunagrahita dan Strategi Pembelajarannya. Yogyakarta: Javalitera.
Crowford. 2001. Teaching Contextually Research, Rationale, and Technique for Improving Student Motivation and Achievement in Mathematics and Science. Texas: CCI Publishing
Delphie. Bandi. 2006. Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus. Bandung: Rafika Aditama.
Endang Rocyadi, dan Zaenal Abidin. 2005. Pengembangan Program Pembelajaran Bagi Anak Tunagrahita. Jakarta: Depennas.
Hidayat. 2010. Pembelajaran Kontekstual dengan REACT dalam Upaya Pengembangan Kemampuan Pemecahan Masalah, Berfikir Kritis, dan Berfikir Kreatif Matematis Mahasiswa Bidang Bisnis.(Disertasi UPI).
Hobti. 2010. Metodologi Penelitian Pengembangan. Mangli: Pena
Isjoni. 2007. Cooperative Learning (Efektivitas Pembelajaran Kelompok). Bandung: Alfabeta
Mathen. 2010. Pembelajaran Melalui Pendekatan REACT Meningkatkan Kemampuan Matematis Siswa SMP. Jurnal Penelitian Pendidikan Vol 11, No.2: UPI Bandung
Abidin, Muh. Bahan Ajar dan Pengembangan Bahan Ajar. Meetabied. Wordpress.com.
Muljono. 1994. Pendidikan Luar Biasa Umum. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.
Murni, Wahid, dan Nur Ali. 2008. Penelitian Tindakan Kelas Pendidikan Agama dan Umum Dari Teori Menuju Disertai Contoh Hasil Peneliti. Malang: UM Press.
Pannen. 2001. Penulisan Bahan Ajar. Jakarta: Pusat antar Universitas.
Prastowo, Andi. 2011. Bahan Ajar Inovatif. Jogjakarta: Diva Press
Rohati. 2011. Pengembangan Bahan Ajar Materi Bangun Ruang dengan Menggunakan Strategi Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring (REAST) di Sekolah Menengah Pertama. Edumatica
Sudjana. 2002. Desain dan Analisis Eksperimen. Bandung: PT. Tarsito
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, & RND. Bandung: Alfabeta
Suhena. 2009. Pengaruh Strategi REACT dalam pembelajaran Matematika Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman, Penalaran dan Komunikasi Matematis Siswa. [Disertasi] UPI: Tidak Diterbitkan
Sukandi. 2003. Belajar Aktif dan Terpadu. Surabaya: Duta Graha Pustaka.
Trianto. 2011. Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik Bagi Anak Usia Dini TK/RA & Anak Usia Kelas Awal SD/MI. Jakarta: Kencana.
DOI: https://doi.org/10.18860/mad.v12i2.7538
Copyright (c) 2020 Madrasah: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.