Hubungan Persepsi Terhadap Keterampilan Guru Mengajar dengan Konsentrasi Belajar Siswa di Darul Karomah Randuagung Singosasri Malang

Khuzaimatul Latifah, Zainal Habib

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran persepsi siswa terhadap keterampilan guru mengajar, mengetahui tingkat konsentrasi belajar siswa, serta untuk mengetahui adakah hubungan persepsi terhadap keterampilan guru mengajar dengan konsentrasi belajar siswa di AAA Darul Karomah Randuagung Singosari Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah paradigma kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa AAA Darul Karomah yang diambil 25% dari jumlah populasi yaitu berjumlah 32 orang.Pengumpulan data menggunakan skala dengan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling.Teknik analisa data untuk menguji validitas menggunakan rumus Product Moment dan untuk menguji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach's Alpha dengan bantuan program komputer yaitu SPSS 16.0 for windows.

Keywords


Keterampilan Mengajar; Guru; Konsentrasi Belajar; Siswa

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.18860/psi.v11i1.6375

Indexing By:

 

 Image result for google scholar  Logo IPI   

 

SINTA

 

------------------------------------------------------------------------------------------

PSIKOISLAMIKA: Jurnal Psikologi dan Psikologi Islam by http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/psiko is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.