Analisis SWOT Kebijakan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid 19
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aisyah Ameli, Uswatun Hasanah, Hidayatur Rahman, dan Abdy Mahesha Putra. (2020). “Analisis keefektifan pembelajaran online di masa pandemi COVID-19.” Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1): 28—37. Bunai. (2008). Penelitian Kualitatif. Malang: Perdana Offset. Freddy Rangkuti. (2013). Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. GTK, Sekretariat. t.t. “Kebijakan Kemendikbud di Masa Pandemi.” Diakses 15 Mei 2021. http://gtk.kemdikbud.go.id/read-news/kebijakan-kemendikbud-di-masa-pandemi. Husaini Usman dan Purnomo Setiady. (2009). Metode Penelitian Sosial. Jakarta: Bumi Aksara. “Keputusan Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan Dan Perbukuan Nomor 018/H/Kr/2020 Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran Pada Kurikulum 2013 Pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Berbentuk Sekolah Menengah Atas Untuk Kondisi Khusus.” 2020. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. “Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 719/P/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum pada Satuan Pendidikan dalam Kondisi Khusus - Penelusuran Google.” t.t. Diakses 15 Mei 2021. https://www.google.com/search?client=firefox-b-d&q=Keputusan+Menteri+Pendidikan+dan+Kebudayaan+Republik+Indonesia+Nomor+719%2FP%2F2020+tentang+Pedoman+Pelaksanaan+Kurikulum+pada+Satuan+Pendidikan+dalam+Kondisi+Khusus. Lexy J. Moleong. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. M. Fahim Tharaba. (2019b). “Membangun Budaya Mutu Sebagai Implementasi Penjaminan Mutu Dalam Pengembangan Pendidikan Islam Di Indonesia.” M. Fahim Tharaba. (2019a). “Manajemen Pendidikan Islam Analisis Teori Pedadogik dan Andragogik.” J-MPI: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam 4 (1): 20—29. M. Fahim Tharaba. (2020). “Mencari Model Pendidikan Karakter di Sekolah.” J-MPI (Jurnal Manajemen Pendidikan Islam) 5 (1): 66—81. Nur Rohmi Aida. t.t. “Link untuk Mengakses Kurikulum Darurat Secara Jelas dan Lengkap - Semua Halaman - Kids.” Diakses 15 Mei 2021. https://kids.grid.id/read/472309925/link-untuk-mengakses-kurikulum-darurat-secara-jelas-dan-lengkap. Salma Prawiradilaga. (2016). Mozaik Teknologi Pendidikan: E-Learning. Jakarta: Prenadamedia Group. “SE Mendikbud: Pembelajaran Secara Daring Dan Bekerja Dari Rumah Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.” 2020. Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. 17 Maret 2020. https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/03/se-mendikbud-pembelajaran-secara-daring-dan-bekerja-dari-rumah-untuk-mencegah-penyebaran-covid19. Widya Sari, Andi Muhammad Rifki, dan Mila Karmila. (2020). “Analisis Kebijakan Pendidikan Terkait Implementasi Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Darurat Covid 19.”
DOI: https://doi.org/10.18860/rosikhun.v1i1.13898
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Ravi Udin Amirullah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jl. Raya Ir. Soekarno No.34 Dadaprejo, Pendem, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur