Application of Style Leadership Transformational in Islamic Education Institutions
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apandi, A. A., Nuryani, E., & Rahmat, T. (2023). Dampak Kepuasan Kerja dan Kepemimpinan Transformasional Terhadap Organizational Citizenship Behavior di Lembaga Riset Perguruan Tinggi. KarismaPro: Kajian & Riset Manajemen Profesional, 14(1), 14–27. Asmani, J. M. (2012). Tips Menjadi Kepala Sekolah Yang Professional. Yogyakartra: Diva Press. Basman, F. A. U., Tentama, F., & Situmorang, N. Z. (2022). Employ Well- Being, Kepemimpinan Transformasional Dan Harga Diri Terhadap Employability Pada Guru Smk Muhammadiyah Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Penelitian IPTEKS, 7(1), 45–52. https://doi.org/10.32528/ipteks.v7i1.6576 Bass, B. M & Avolio, B. J. (2013). Transformational Leadership and Organizational Culture. International Journal of Public Administration., 17, 3–14. Dewi, R. N. (2017). Hubungan Gaya Kepemimpinan Transformasional Kepala Madrasah Dengan Prestasi Kerja Guru Pada SMA Negeri di Kota Kediri. (Thesis Universitas Negeri Malang (online)). Thesis Universitas Negeri Malang (online). Retrieved from http://repository.um.ac.id/3789/ E. Mulyasa. (2011). Manajemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah. Jakarta: Bumi Aksara. Erna Kusumawati. (2023). Analysis of the relationship between the school principal’s visionary leadership and kindergarten teachers’ performance. Journal of Innovation in Educational and Cultural Research, 4(1), 89–97. Fauzi, A., Wulandari, A. S., Cahyani, D. R., Nurfitri, N., Khairani, N., Deva, R., & Nursafitri, S. (2022). Pengaruh Kepuasan Kerja dan Stres Kerja Terhadap Turnover Intention Pada Karyawan (Literature Review Manajemen Kinerja). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 4(2), 229–241. Gary Yulk. (2010). Leadership In Organizations. Jakarta: PT. Indeks. Isra Adawiyah Siregar. (2020). Kepemimpinan Visioner Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Manajemen Mutu Pembelajaran Di MTs Madinatussalam Kec. Percut Sei Tuan. Disertasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Lexy J. Moloeng. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya. Nana Syaodih Sukmadinata. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdaya. Prawirosentono, S. (2022). Filosofi baru tentang manajemen mutu terpadu. Jakarta: Bumi Aksara. Rahayu, R. S. (2018). Implementasi Kepemimpinan Transformasional Kepala Madrasah Dasar Negeri. JMSP (Jurnal Manajemen Dan Supervisi Pendidikan)., 2, 3. Retrieved from http://journal2.um.ac.id/index.php/jmsp/article/download/4653/2617. Rivai, V. (2014). Kepemimpinan Dan Perilaku Organisasi. Jakarta: Rajawali Press. Rohmah, N. (2020). Kepemimpinan Pendidikan dalam Pengembangan Budaya Kerja Dosen di Perguruan Tinggi. Al-Wijdan: Journal of Islamic Education Studies, 5(1), 15–32. https://doi.org/10.58788/alwijdn.v5i1.430 S. Nasution. (2003). Metode Penelitian Naturalistik Kualitatif. Bandung: Tarsito. Samsu. (2014). Managemen dan Kepemimpinan Pendidikan. Jambi: Pusaka Jambi. shopia Azhar. (2016). Kepemimpinan Kepala Sekolah Efektif (Perspektif Pendidikan Islam),. Sihotang, H. (2020). Kepemimpinan Transformasional dan Pemberdayaan Guru dalam Tranformasi Pendidikan 4.0. Jurnal Dinamika Pendidikan, 13, 2. Retrieved from http://repository.uki.ac.id/id/eprint/3175. Stephen P. Robbins. (2013). Perilaku Organisasi. Jakarta: PT. Indeks. Sudarwan Danim. (2012). Motivasi Kepemimpinan dan Efektivitas Kelompok. Jakarta: Rineka Cipta. Sudarwo, D., & Suparno. (2009). Manajemen dan Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolahan. Jakarta: Rineka Cipta. Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitaif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sukayana, I. W, Yudana, M & Divana, D. G. H. (2019). Kontribusi Kepemimpinan Transformasional, Supervisi Akademik Kepala Madrasah, Kompetensi Pedagogik, dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru di SMK Kerthawisata Denpasar. Jurnal Administrasi Pendidikan Indonesia, 10, 2. Retrieved from https://ejournal-pasca.undiksha.ac.id/index.php/jurnal_ap/article/view/2804/0. Wahyudin, A., Rizki, A., Nasirudin, H., & Prayogi, L. S. (2023). Transformasi Pendidikan Islam di Era Smart Society 5.0: Strategi Kepala Madrasah untuk Meningkatkan Pembelajaran Guru pada Lembaga Pendidikan Islam. Ar-Rosikhun: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(2), 107–117. Retrieved from doi: 10.18860/rosikhun.v2i2.23070 Wahyuningsih, S. (2021). Gaya Kepemimpinan dan Kinerja Organisasi. Pekalongan: Penerbit NEM. Wang, P., Deng, X., Li, X., Dong, Y., & Jiao, R. (2019). Latent classes of principals’ transformational leadership and the organizational climate of kindergartens. Frontiers in Psychology, 10, 478540. Wang, V., & Torrisi-Steele, G. (2022). Leading adult learning in organizations. In Handbook of Research on Educational Leadership and Research Methodology. https://doi.org/10.4018/978-1-6684-4144-2.ch001 Yufita, sitohang. (2020). Kepemimpinan Transformasional dan Pemberdayaan Guru dalam Tranformasi Pendidikan 4.0. Jurnal Dinamika Pendidikan, 13(2). Retrieved from http://repository.uki.ac.id/id/eprint/3175 Zamathoriq, D. (2022). Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multikultural Di Sekolah Menengah Atas. Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME), 8(1), 1046–1055. Retrieved from 10.36312/ jime.v8i12909/
DOI: https://doi.org/10.18860/rosikhun.v3i3.27705
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Aji Wahyudin, Muhamad Furqon, Galuh prabowo, Abdullah Zawawi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jl. Raya Ir. Soekarno No.34 Dadaprejo, Pendem, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur