IMPLEMENTASI MODEL ANTRIAN PADA LOKET PEMBAYARAN (Hasil Riset pada Perusahaan Jasa ‘X’)

M. Huri

Abstract


Servive adalah modal yang utama bagi perusahaan jasa, termasuk juga Perusahaan ‘X’. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan ‘X’  dalam memberikan pelayanan masih dikatagorikan kurang baik,  karena para pelanggan yang melakukan pembayaran harus melalui  antrian yang cukup panjang, apalagi pada saat jam-jam sibuk  (busy of periode). Atas dasar itulah maka rekomendasi yang bisa ditawarkan
pada tulisan ini adalah melakukan optimalisasi karyawan.
Optimalisasi ini dilakukan  dalam rangka untuk mimimisasi cost
agar beban perusahaan tidak bertambah, tetapi pelayanan semakin baik.  


Keywords


Saintek; Ekonomi;

Full Text:

PDF PostScript


DOI: https://doi.org/10.18860/iq.v1i3.203



Editorial Office:
Management Department,
Faculty of Economics,
State Islamic University of Maulana Malik Ibrahim
Gajayana Str. No. 50 Phone. 082334248882
E-mail: iqtishoduna@uin-malang.ac.id

E-ISSN 2614-3437
P-ISSN 1829-524X

Lisensi Creative Commons
IQTISHODUNA under CC BY SA 4.0 Internasional.

Indexed by: 

  ResearchBib  

Member of:


View My Stats