Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Etika Profesi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhi, D. K., Setiyono, T. A., Kusuma, P. F., Syahputra, O., Samukroni, M. A., Yani, P., Widiyaningsih, V. A., Astungkara, A., Yarisma, F. W., Djamil, N., Novius, A., Kurniati, S., Santoso, A., Sutrisno, C. R., & Asyik, N. F. (2023). Etika Profesi Bidang Akuntansi. In Luhgiatno (Ed.), Eureka Media Aksara. CV.Eureka Media Aksara. https://repository.penerbiteureka.com/publications/565385/etika-profesi-bidang-akuntansi
Alimudin, I. A., Permana, T., & Sriyono, S. (2019). Studi Kesiapan Kerja Peserta Didik Smk Untuk Bekerja Di Industri Perbaikan Bodi Otomotif. Journal of Mechanical Engineering Education, 5(2), 191. https://doi.org/10.17509/jmee.v5i2.15187
Amanda, N. G., Biru, L. T., & Suryani, D. I. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Keterampilan Proses Sains pada Ta Makanan di Sekitarmu Kelas VIII. PENDIPA Journal of Science Education, 7(2). https://doi.org/10.33369/pendipa.7.2.168-177
Amin, N. F., Garancang, S., & Abunawas, K. (2023). KONSEP UMUM POPULASI DAN SAMPEL DALAM PENELITIAN. Jurnal Pilar, 14(1), 15–31. //efaidnbmnnnibpcajpcglclefindmkaj/https://journal.unismuh.ac.id/index.php/pilar/article/viewFile/10624/5947
Arlina, Nova Emiliya Pane, Wildan Sitorus, Mardiah Putri Jerohmi, & Azra Munazah. (2023). Strategi Project Based Learning Sebagai Alternatif Menciptakan Siswa Kreatif. SOKO GURU: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2), 117–126. https://doi.org/10.55606/sokoguru.v3i2.2191
Asma, A. (2023). STATISTIKA DESKRIPTIF BERBASIS LITERASI (Kadir (ed.)). Mafy Media Literasi Indonesia. https://books.google.co.id/books?id=FBnMEAAAQBAJ
Astuti, S., S, O. F., & Handayani, T. (2022). MODUL ADMINISTRASI DAN SUPERVISI PENDIDIKAN (Pertama). Feniks Muda Sejahtera. https://books.google.co.id/books?id=TJVyEAAAQBAJ
Bahri, N. A., Anisa Nurhidayati, & Widia Khairunnisa. (2022). Peran Akuntansi Dalam Perkembangan Ekonomi Indonesia Di Era New Normal. Jurnal Aktiva : Riset Akuntansi Dan Keuangan, 4(2), 141–149. https://doi.org/10.52005/aktiva.v4i2.163
Citra Ningrum, C. H., Fajriyah, K., & Budiman, M. A. (2019). Pembentukan Karakter Rasa Ingin Tahu Melalui Kegiatan Literasi. Indonesian Values and Character Education Journal, 2(2), 69. https://doi.org/10.23887/ivcej.v2i2.19436
Dharmawati, D. M., Busyra, N., & Azhar, E. (2023). Improving Social Science Learning Outcomes of Class V Elementary School Students through the TPACK Approach. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 10(2), 211. https://doi.org/10.24235/al.ibtida.snj.v10i2.12980
Harizah, D. T. D., Sumarmi, S., & Bachri, S. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Geografi Siswa SMAN 5 Pamekasan. J-PIPS (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial), 8(2), 104–113. https://doi.org/10.18860/jpips.v8i2.13020
Herawati. (2018). Memahami Proses Belajar Anak. Jurnal UIN Ar-Raniry Banda Aceh, 4(1), 27–48. https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/bunayya/article/view/4515
Magdalena, I., Fauzi, N., & Putri, R. (2020). Pentingnya Evaluasi Dalam Pembelajaran Dan Akibat Memanipulasinya. Jurnal Pendidikan Dan Sains, 2(2), 1–14. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/bintang/article/download/986/680/
Marmoah, S., Istiyati, S., Supiyanto, Mahfud, H., & Sukarno. (2022). Penilaian Berbasis Proyek Di Sekolah Dasar. Jurnal Pengabdian Masyarakat Borneo, 1–8.
Nabillah, T., & Abadi, A. P. (2019). Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa. Journal Unsika, 2(1), 1–5. https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/2685/1908
Ningsih, M. P., Ramadhan, I. R., Novitasari, N., & RS, E. R. (2023). Penerapan Model Flipped Classroom Dengan Ragam Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw dan Tipe Think Pair Share. J-PIPS (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial), 10(1), 65–77. https://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/jpips/article/view/23711
Pane, A., & Dasopang, M. D. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 1–20. https://jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php/F/article/download/945/795
Pranoto, E. (2023). Model Discovery Learning dan Problematika Hasil Belajar (M. M. Hidayat (ed.); Pertama). Pusat Pengembangan Pendidikandan Penelitian Indonesia. https://www.google.co.id/books/edition/Model_Discovery_Learning_dan_Problematik/zK-tEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=hasil+belajar+adalah&pg=PA14&printsec=frontcover
Qhutra Nada Salym, A., Soekamto, H., Osman, S., Raja Muda Abdul Aziz, J., Baru, K., & Lumpur, K. (2022). Pengaruh Model Project Based on Environment Learning dan Literasi Lingkungan dalam Kaitannya dengan Creative Thinking Skill. J-PIPS, 9(1), 63–81. https://doi.org/10.18860/jpips.v9i1.18054
Ramadani, A. N., Kirana, K. C., Astuti, U., & Marini, A. (2023). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Dunia Pendidikan (Studi Literatur). Jurnal Pendidikan Dasar Dan Sosial Humaniora, 2(6), 1–8. https://bajangjournal.com/index.php/JPDSH/article/download/5432/4155
Retnawati, H. (2015). Teknik Pengambilan Sampel. Ekp, 13(3), 1576–1580.
Riadi, F. S., Maharani, D., Nimaisa, G. S., Nafisah, S., & Istianti, T. (2023). Analisis Pembelajaran Ips Dalam Mengembangkan Knowledge, Attitude, Skill Dan Values Di Sd Labschool. JKPD (Jurnal Kajian Pendidikan Dasar), 8(1), 45–55. https://doi.org/10.26618/jkpd.v8i1.9689
Riduwan. (2015). Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru-Karyawan Dan Penelitian Pemula (B. Alma, Husdarta, Akdon, N. Mulyono, & Subandi (eds.); 10th ed.). Alfabeta.
Sakbana, R. S., Sunarno, W., & Budiawanti, S. (2021). The Influence of Project-Based Learning Model on Creativity and Cognitive Learning Outcomes of the Students of SMAN 1 Amarasi Timur, Indonesia. International Journal of Science and Society, 3(1), 179–186. https://doi.org/10.54783/ijsoc.v3i1.283
Sianturi, R. (2022). Uji homogenitas sebagai syarat pengujian analisis. Jurnal Pendidikan,Sains,Sosial Dan Agama, 8, 1–12. https://jurnal.radenwijaya.ac.id/index.php/PSSA/article/view/507/328
Silfi, R. K., & Umatin, C. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas Vii Smpn 1 Sumbergempol Tulungagung. J-PIPS (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial), 5(2), 106. https://doi.org/10.18860/jpips.v5i2.7031
Sinambela, P. N. J. M., Bulan, A., Febrina, A., Susilowaty, N., Fatchurrohman, M., Novianti, W., Sembiring, E. T. B., Subroto, D. E., & Mardhiyana, D. (2022). Model-Model Pembelajaran (1st ed.). Sada Kurnia Pustaka. https://books.google.co.id/books?id=4ByeEAAAQBAJ
Somadayo, S. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Media Gambar Pada Konsep Cerita Pengalaman Yang Mengesankan Siswa Kelas V SD Negeri 27 Kota Ternate. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 6(1), 5–24.
Surajiyo, S. (2022). Prinsip-Prinsip Etis Profesi Akuntan. Prosiding Serina, 1–8. https://journal.untar.ac.id/index.php/PSERINA/article/view/19803
Susilawati, S., & Sahara, S. (2021). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Pbl Dan Pjbl Terhadap Kompetensi Kognitif Pada Mata Pelajaran Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan Kelas XI Tkr Di Smk Negeri 1 Rengasdengklok. Jurnal Dinamika Vokasional Teknik Mesin, 6(2), 98–104. https://doi.org/10.21831/dinamika.v6i2.44128
Ubabuddin. (2019). Hakikat Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Edukatif, 1(1), 18–27. https://journal.iaisambas.ac.id/index.php/edukatif/article/download/53/47/
Utomo, D. P. (2021). An analysis of the statistical literacy of middle school students in solving timss problems. International Journal of Education in Mathematics, Science and Technology, 9(2), 181–197. https://doi.org/10.46328/IJEMST.1552
Wahidmurni, W., Yuniar, M. S., & Zuhrotul, H. (2021). Demografi dan Kompetensi Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Belajar Berbasis Higher Order Thinking Skills Guru Ilmu Pengetahuan Sosial. J-PIPS (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial), 8(1), 90–103. https://doi.org/10.18860/jpips.v8i1.13957
Yulianto, A., Fatchan, A., & Astina, I. K. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Berbasis Lesson Study Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 2(3), 448–453. //efaidnbmnnnibpcajpcglclefindmkaj/https://media.neliti.com/media/publications/210026-penerapan-model-pembelajaran-project-bas.pdf
Zulaekah, Djafri, N., Santosa, T. A., Rahman, A., & Yustitia, V. (2023). The Effect of The Project Based Learning Model on Students’ Science Process Skills. : A Meta-Analysis. 7(2), 2148–2158. https://doi.org/10.2991/aisteel-18.2018.80
DOI: https://doi.org/10.18860/jpips.v10i2.27347
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Erika Ananda Arum
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Telp/Fax: +62341-552398 Email: jpips@uin-malang.ac.id
J-PIPS (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Indexed by: