PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MATA PELAJARAN IPS DI SMP MUHAMMADIYAH 15 LAMONGAN
Abstract
Keywords: development learning; snake ladder; learning media
Full Text:
PDFReferences
Azhar, Arsyad. (2002). Media Pembelajaran. Jakarta : Rajawali Pers.
Dimyati dan Mudjiono. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Faizal, Rahman. (2010). Ular Tangga. Makalah Politeknik. Yogyakarta: tidak diterbitkan
Gunawan, Adi. (2004). Genius Learning Strategy Petunjuk Proses Mengajar. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Husein, Umar. (1999). Riset Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama
Husna M. (2009). 100+ Permainan Tradisional Indonesia untuk Kreativitas, Ketangkasan, dan Keakraban. Yogyakarta: Penerbit Andi
Kustandi, Cecep & Bambang Sutjipto. (2011). Media Pembelajaran Manual dan Digital. (Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.
Mulyatiningsih, Endang. (2012). Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung : Alfabeta.
Rusman. (2012). Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer. Bandung : Alfabeta.
S, Arief Sadiman, dkk. (2011). Media Pendidikan dan Proses Belajar Mengajar. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Sugiono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Zuhdi, Ulhaq, dkk. (2010). Pengembangan Perangkat Media Pembelajaran Ular Tangga Digital Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris (Vocabulary) pada Mahasiswa S-1 PGSD. (Jurnal Pendidikan Wacana Pendidikan Sekolah Dasar Tahun).
DOI: https://doi.org/10.18860/jpips.v4i2.7314
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Telp/Fax: +62341-552398 Email: jpips@uin-malang.ac.id
J-PIPS (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Indexed by: