PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERBASIS PJBL- STEAM PADA GURU BAHASA ARAB DI KOTA MALANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A. R. Fakhruddin, “Permasalahan dan Solusi Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19,” Nov. 2020.
K. H. L. G. M. Z. Atsani, “Transformasi media pembelajaran pada masa Pandemi COVID-19,” Al-Hikmah J. Stud. Islam, vol. 1, no. 1, pp. 82–93, 2020.
D. H. Oktawirawan, “Faktor pemicu kecemasan siswa dalam melakukan pembelajaran daring di masa pandemi covid-19,” J. Ilm. Univ. Batanghari Jambi, vol. 20, no. 2, pp. 541–544, 2020, doi: http://dx.doi.org/10.33087/jiubj.v20i2.932.
I. K. Suardana, “Implementasi Model Belajar Mandiri untuk Meningkatkan Aktivitas, Hasil, dan Kemandirian Belajar Mahasiswa.,” J. Pendidik. dan Pengajaran, vol. 45, no. 1, 2012, doi: http://dx.doi.org/10.23887/jppundiksha.v45i1.1785.
F. Musa, N. Mufti, R. A. Latiff, and M. M. Amin, “Project-based learning (PjBL): inculcating soft skills in 21st century workplace,” Procedia-Social Behav. Sci., vol. 59, pp. 565–573, 2012.
M. P. Simanjuntak, N. Bukit, Y. D. A. Sagala, R. K. Putri, Z. L. Utami, and M. Motlan, “Desain Pembelajaran berbasis Proyek Terhadap 4c,” INPAFI (Inovasi Pembelajaran Fis., vol. 7, no. 3, 2019.
R. Wahyu, “Implementasi model project based learning (pjbl) ditinjau dari penerapan kurikulum 2013,” J. Tecnoscienza, vol. 1, no. 1, pp. 49–62, 2017.
F. Eliza, S. Suriyadi, and D. T. P. Yanto, “Peningkatan Kompetensi Psikomotor Siswa Melalui Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) di SMKN 5 Padang,” INVOTEK J. Inov. Vokasional Dan Teknol., vol. 19, no. 2, pp. 57–66, 2019.
N. Sa’ida, “Implementasi Model Pembelajaran STEAM pada Pembelajaran Daring,” J. Rev. Pendidik. Dasar J. Kaji. Pendidik. Dan Has. Penelit., vol. 7, no. 2, pp. 123–128, 2021.
DOI: https://doi.org/10.18860/jrce.v5i1.18443
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Lailatul Mauludiyah, Murdiono Murdiono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.