Application of Developing Test Items for The Elements of Arabic Language in Madrasah Aliyah Level
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ainin, M. (2021). Hakekat Dan Karakteristik Penilaian (Tes) Yang Baik Dalam Pembelajaran. In Evaluasi Dan Pengembangan Tes Interaktif Bahasa Arab (pp. 1–10). Tonggak Media.
Al-Khuly, M. A. (1982). Asalib Tadris al-Lughah al-Arabiyah. Mamlakah Al ’Arabiyah Al Sa’udiyyah.
Arifianto, M. L., Ahsanuddin, M., Ainin, M., Irhamni, Fitria, N., & Rahmah, L. A. (2022). Pelatihan Pengembangan Tes Interaktif Bahasa Arab Untuk Alumni Jurusan Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Abdimas Unwahas, 7(1), 1–23.
Fauzia, M., Slamet, A. N., & Gunawan, H. (2020). Penggunaan Teknik Permainan Berburu Tarkib Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Materi Tarkib. Ta’lim Al-’Arabiyyah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab & Kebahasaaraban, 3(1), 1–13. https://doi.org/10.15575/jpba.v3i1.7444
Hamid, A. (2013). Mengukur Kemampuan Bahasa Arab untuk Studi Islam. UIN-Malang Press.
Handriawan, D., & Nurman, M. (2021). Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab. Sanabil.
Haniefa, R. (2022). Implementasi Model Penilaian Hots (Higher Order Thinking Skills) Pada Penilaian Empat Keterampilan Berbahasa TTa'limimiimi | Journal of Arabic Education and Arabic Studies, 1(1), 49–71. https://doi.org/10.53038/tlmi.v1i1.11
Huljannah, M. (2021). Pentingnya Proses Evaluasi Dalam Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Educator (Directory of Elementary Education Journal), 2(2), 164–180. https://doi.org/10.58176/edu.v2i2.157
Maftuhati, Musyafa’ah, N., & Maulidya, S. (2021). تطبيق إعداد بنود الإختبار لعناصر اللغة العربية (الأصوات والمفردات والتراكيب). Al-Arabi: Journal of Teaching Arabic as a Foreign Language, 5(2), 165–186.
Ramadhani, D. A. (2019). Evaluasi Pengajaran Bahasa Arab Dengan Media Online Di Perguruan Tinggi. Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 2(1), 85. https://doi.org/10.35931/am.v2i1.105
Rezil, M., & Aulia, A. (2020). Tahapan Penyusunan dan Analisis Tes Bahasa Arab. Jurnal Ilmiah Al-Furqon, 5, 53–58.
Ridho, U. (2018). Evaluasi Dalam Pembelajaran Bahasa Arab. An Nabighoh Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Bahasa Arab, 20(01), 19. https://doi.org/10.32332/an-nabighoh.v20i01.1124
Rosyidi, A. W., & Ni’mah, M. (2011). Memahami Konsep Dasar Pembelajaran Bahasa Arab. UIN-Maliki Press.
Saputra, H., Fuadah, F., Yanti, S. A., & Qomari, N. (2022). Penerapan Butir Soal Unsur Bahasa Arab (Bunyi, Kosakata, Struktur Kalimat). Muhadasah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 4(2), 118–138.
Setyawan, C. E., & Ahsan. (2020). Arah Perencanaan Pembelajaran Bahasa Arab Abad 21. Jurnal Komunikasi Dan Pendidikan IslamJurnal Komunikasi Dan Pendidikan Islam, 9(1), 55–82.
Sihabuddin. (2023). Prosedur Penyusunan Tes Berbasis HOTS Pada Empat Keterampilan Berbahasa Arab. LEARNING : Jurnal Inovasi Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(1), 1–23.
Capaian Pembelajaran PAI dan Bahasa Arab Kurikulum Merdeka pada Madrasah, 5 Suparyanto dan Rosad 248 (2020).
Toifah, N. (2019). Evaluasi Dan Statisika Pembelajaran Bahasa Arab. Literasi Nusantara.DOI: https://doi.org/10.18860/kitaba.v1i2.22005
Refbacks
- There are currently no refbacks.