INTEGRATING A.I TECHNOLOGY IN ARABIC LANGUAGE LEARNING: THE STRATEGIC ROLE OF THE LIBRARY AT ISLAMIC UNIVERSITY TRIBAKTI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmed, B. E. (2016). Duolingo as a Bilingual Learning App: A Case Study. Arab World English Journal (AWEJ), 7(2), 255–267. https://dx.doi.org/10.24093/awej/vol7no2.17
Albantani, A. M. (2018). OPTIMALISASI APLIKASI BUSUU DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MANDIRI. Arabi : Journal of Arabic Studies, 3(1), Article 1. https://doi.org/
Artana, I. K. (2019). UPAYA MENGOPTIMALKAN PERAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH MELALUI PENGELOLAAN YANG PROFESIONAL. ACARYA PUSTAKA: Jurnal Ilmiah Perpustakaan Dan Informasi, 6(1), Article 1. https://doi.org/10.23887/ap.v6i1.22181
Choirul Huda, I. (2020). PERANAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 39–48.
Cholid, N. (2007). Metodologi Penelitian. Bumi Aksara.
Eskha, A. (2018). PERAN PERPUSTAKAAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR. Jurnal Imam Bonjol: Kajian Ilmu Informasi dan Perpustakaan, 2(1), Article 1. https://doi.org/10.15548/jib.v2i1.25
Faiz, A., & Kurniawaty, I. (2023). Tantangan Penggunaan ChatGPT dalam Pendidikan Ditinjau dari Sudut Pandang Moral. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 5(1), Article 1. https://doi.org/10.31004/edukatif.v5i1.4779 Fatoni, A. (2011). Metodologi Penelitian dan Teknik Penyususna Skripsi. Rineka Cipta.
Gafar, A. (2017). Penggunaan Internet Sebagai Media Baru dalam Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 8(2), Article 2. https://doi.org/10.33087/jiubj.v8i2.245 Groff, J. S. (2017). Personalized learning: The state of the field & future directions. Center for Curriculum Redesign.
Ismawati, N. A., & Ramadhanti, S. (2022). PENERAPAN ARTIFICAL INTELLIGENCE DALAM MENDUKUG PEMBELAJARAN DI ERA DIGITAL | Prosiding Amal Insani Foundation. 1, 158– 166.
Karyadi, B. (2023). Pemanfaatan Kecerdasan Buatan Dalam Mendukung Pembelajaran Mandiri. Educate : Jurnal Teknologi Pendidikan, 8(02), Article 02. https://doi.org/10.32832/educate.v8i02.14843
Kriyantono, R. (2009). “Pengantar” dalam Burhan Bungin, Teknik Praktis Riset Komunikasi Edisi Pertama. Kencana.
Maskurotunitsa, R. S., & Rohmiyati, Y. (2016). PERAN PERPUSTAKAAN DESA “MUTIARA” DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA KALISIDI KECAMATAN UNGARAN BARAT KABUPATEN SEMARANG. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 5(4), Article 4.
Maulana, M. S., Nurmalasari, Widianto, S. R., Safitri, S. D. A., & Maulana, R. (2023). PELATIHAN CHAT GPT SEBAGAI ALAT PEMBELAJARAN BERBASIS ARTIFICIAL INTELLIGENCE DI KELAS. Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Jotika, 3(1), Article 1.
Pardamean, B., Suparyanto, T., Anugrahana, A., Anugraheni, I., & Sudigyo, D. (2022). Implementasi Team-Based Learning Dalam Pengembangan Pembelajaran Online Berbasis Artificial Intelligence. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 12(2), Article 2. https://doi.org/10.24246/j.js.2022.v12.i2.p118-126
Pitriani, H. (2023). Efektivitas Pengelolaan Laboratorium Komputer dalam Meningkatkan Kompetensi Peserta Didik di MAN 1 Pangandaran. Jurnal Global Futuristik, 1(1), Article 1. https://doi.org/10.59996/globalistik.v1i1.20
Rahadian, G., Rohanda, R., & Anwar, R. K. (2014). PERANAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN BUDAYA GEMAR MEMBACA. Jurnal Kajian Informasi & Perpustakaan, 2(1), Article 1. https://doi.org/10.24198/jkip.v2i1.11628
Rifdinal, R. (2021). KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN DUOLINGO DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS. JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN ILMU SOSIAL, 2(2), Article 2. https://doi.org/10.38035/jmpis.v2i2.627
Setiawan, A., & Luthfiyani, U. K. (2023). Penggunaan ChatGPT Untuk Pendidikan di Era Education 4.0: Usulan Inovasi Meningkatkan Keterampilan Menulis. JURNAL PETISI (Pendidikan Teknologi Informasi), 4(1), Article 1. https://doi.org/10.36232/jurnalpetisi.v4i1.3680
Sholihatin, E., Saka, A. D. P., Andhika, D. R., Ardana, A. P. S., Yusaga, C. I., Fajar, R. I., & Virgano, B. A. (2023). Pemanfaatan Teknologi Chat GPT dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Era Digital pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur. JURNAL TUAH: Pendidikan Dan Pengajaran Bahasa, 5(1), Article 1. https://doi.org/10.31258/jtuah.5.1.p.1-10
Soenandi, I. A., Angin, P. P., & Anu, B. (2021). Peningkatan Kesiapan Literasi Digital Dalam Menunjang MBKM Kampus Mengajar di Wilayah Desa Tajur Halang SD, SMP Sinar Kasih dan Masyarakat Sekitar. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat UBJ, 4(3), 237–246. https://doi.org/10.31599/jabdimas.v4i3.924
Sudarsono, B. (2017). MEMAHAMI DOKUMENTASI. ACARYA PUSTAKA: Jurnal Ilmiah Perpustakaan dan Informasi, 3(1), Article 1. https://doi.org/10.23887/ap.v3i1.12735 Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif. Alfabeta. Trisna Hady Permana, P., &
Ning Septyarini Putri Astawa, N. L. P. (2020). Artificial Intelligence dalam Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris | JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 3(3). https://jiip.stkipyapisdompu.ac.id
DOI: https://doi.org/10.18860/kitaba.v2i1.25259
Refbacks
- There are currently no refbacks.