THE POTENTIAL UTILIZATION OF TIKTOK AS DIGITAL MEDIA IN ARABIC LANGUAGE LEARNING
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amzaludin, A., Ain, I. Q., & Khumairah, E. S. (2023). Akun TikTok (@kampungarabalazhar) Sebagai Media Belajar Bahasa Arab Online. Jurnal Simki Pedagogia, 6(2), Article 2. https://doi.org/10.29407/jsp.v6i2.331
Bulele, Y. N., & Wibowo, T. (2020). Analisis Fenomena Sosial Media Dan Kaum Milenial: Studi Kasus TikTok. 1.
Fanaqi, C. (2021). TikTok Sebagai Media Kreativitas Di Masa Pandemi Covid-19. 22(1).
Firamadhina, F. I. R., & Krisnani, H. (2020). Perilaku Generasi Z Terhadap Penggunaan Media Sosial TikTok: TikTok Sebagai Media Edukasi dan Aktivisme. Share : Social Work Journal, 10(2), Article 2. https://doi.org/10.24198/share.v10i2.31443
Julianto, I. R. (2023). Potensi Aplikasi Tiktok Sebagai Media Pembelajaran Berintegrasi Profil Pelajar Pancasila Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Metamorfosa, 11(1), Article 1. https://doi.org/10.46244/metamorfosa.v11i1.2065
kompas.com. (t.t.). Pengguna TikTok di Indonesia Tembus 113 Juta, Terbesar Kedua di Dunia. https://tekno.kompas.com/read/2023/07/10/11000067/pengguna-TikTok-di-indonesia-tembus-113-juta-terbesar-kedua-di-dunia#:~:text=Selengkapnya%2C berikut daftar 10 negara dengan penonton TikTok,8 Thailand - 41%2C1 juta pengguna More items
Kurniasih, E. (2019). MEDIA DIGITAL PADA ANAK USIA DINI. Jurnal Kreatif : Jurnal Kependidikan Dasar, 9(2), Article 2. https://doi.org/10.15294/kreatif.v9i2.25401
Najwa, I. (2023, Juli 3). Pengaruh Penggunaan Media Sosial TikTok Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Mufradat pada Siswa Kelas V MIS Arrusyda Anjir Pasar. Tarbiyah dan Keguruan. https://idr.uin-antasari.ac.id/23985/
Nasution, A. F. (2023). Metode Penelitian Kualitatif. Harfa Creative. http://repository.uinsu.ac.id/19091/
Priantiwi, T. N., & Abdurrahman, M. (2023). Analisis Konten Pembelajaran Bahasa Arab Pada Media TikTok. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(3), Article 3. https://doi.org/10.29303/jipp.v8i3.1502
Ramdani, N. S., Nugraha, H., & Hadiapurwa, A. (2021). Potensi Pemanfaatan Media Sosial TikTok Sebagai Media Pembelajaran Dalam Pembelajaran Daring. Akademika : Jurnal Teknologi Pendidikan, 10(02), Article 02. https://doi.org/10.34005/akademika.v10i02.1406
Salamah, R. H., Rangkuti, S. D., & Noviyana, S. (2021). Penerapan Fitur-Fitur TikTok Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia Tingkat SMA/SMK. J-Simbol: Jurnal Magister Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 9(2 Sep), Article 2 Sep.
Saman, S. (2023). Tinjauan Teoritis Media Pembelajaran Matematika Dengan Aplikasi TikTok. Jurnal Saintifik (Multi Science Journal), 21(2), 79–88. https://doi.org/10.58222/js.v21i2.160
Setiawan, W. (2017). Era Digital dan Tantangannya. 1–9. https://eprints.ummi.ac.id/151/
Sugiyono. (2012). Metode PEnelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Syarofi, A., & Syuhadak, S. (2023). Audio-Visual Based Arabic Learning Through Social Media: Youtube, TikTok, Instagram, Facebook. Kitaba, 1(1), Article 1. https://doi.org/10.18860/kitaba.v1i1.20901
Yovita, Y., & Purnamaningsih, I. R. (2022). Penggunaan Aplikasi Tiktok Sebagai Inovasi Pembelajaran Bahasa Inggris Di Masa Pandemi Covid-19. JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 6(3), Article 3. https://doi.org/10.33578/pjr.v6i3.8753
Yusuf, A. M. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Prenada Media.
Zazin, N., & Zaim, M. (2020). Media Pembelajaran Agama Islam Berbasis Media Sosial Pada Generasi-Z. Proceeding Antasari Conference, 1(1).
DOI: https://doi.org/10.18860/kitaba.v2i1.25417
Refbacks
- There are currently no refbacks.