CORRELATION BETWEEN STUDENTS' EDUCATIONAL BACKGROUND AND MOTIVATION WITH LEARNING OUTCOMES IN ARABIC LANGUAGE CLASS X AT ISLAMIC INTERNATIONAL BOARDING SCHOOL (IIBS) AL-MAAHIRA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Fadillah, A. (2016). Analisis Motivasi Belajar Dan Bakat Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. M A T H L I N E : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 1(2), 113–122. https://doi.org/10.31943/mathline.v1i2.23
Hasbi, A. Z. E., Damayanti, R., Hermina, D., & Mizani, H. (2023). PENELITIAN KORELASIONAL (Metodologi Penelitian Pendidikan). AL-Furqon; Jurnal Agama Sosial dan Budaya, 2.
Juwelsdi, F. (2014). Hubungan Antara Prestasi Belajar Siswa di Kelas Dengan Kemampuan Praktek Siswa Teknik Furniture di SMKN 4 Jakarta. Jurnal PenSil, 3(1), 1–8. https://doi.org/10.21009/jpensil.v3i1.9880
Kewa, M. G. A., & Wijayanti, R. (2018). Hubungan Latar Belakang Ekonomi Keluarga dan Dukungan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Matematika. PRISMATIKA: Jurnal Pendidikan dan Riset Matematika, 1(1), 32–40. https://doi.org/10.33503/prismatika.v1i1.301
Panuju, S., & Mukhadis, A. (2017). Hubungan antara latar belakang pendidikan, motivasi terhadap profesi guru, kemanfaatan ospek, kegiatan organisasi, dan hasil belajar mahasiswa Pendidikan Otomotif. 8.
Rian Deriyansah, & Pramudiani, P. (2022). Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(2), 634–640. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i2.2297
Setyawan, C. E., & Anwar, K. (2020). Peran Bahasa Arab Dalam Pendidikan Islam Sebagai Urgensitas Menghadapi Revolusi Industri 4.0. 01, 11–19.
Setyawan, M. (2021). Peran Strategis Mesir Dalam Mempertahankan Identitas Budaya Dan Bahasa Arab (Kajian Budaya Arab). Rihlah: Jurnal Sejarah dan Kebudayaan, 9(2), 01–12. https://doi.org/10.24252/rihlah.v9i2.25301
Shubchan, M. A. (2021). Memahami Latar Belakang Pendidikan Peserta Didik: Telaah Tentang Transfer Dan Transformasi Belajar. Perspektif, 1(2), 167–171. https://doi.org/10.53947/perspekt.v1i2.60
Teguh Pambudi, Y., Widorotama, A., Syakur Fahri, A., & Miftakhul Farkhan, M. (2022). Korelasi Efikasi Diri dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Jasmani. Jurnal Porkes, 5(1), 158–167. https://doi.org/10.29408/porkes.v5i1.5350
Umasugi, M. K. (2022). Urgensi Bahasa Arab Dalam Kurikulum Pendidikan Sekolah Dasar Dan Menengah Sebagai Bahasa Asing Pilihan Pada Era Society 5.0.
Wiradarma, K., Suarni, N., & Renda, N. (2021). Analisis Hubungan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Daring IPA Siswa Kelas III Sekolah Dasar. MIMBAR PGSD Undiksha, 9(3), 408. https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v9i3.39212
DOI: https://doi.org/10.18860/kitaba.v2i3.27709
Refbacks
- There are currently no refbacks.