Policy Analysis For The Development Of Islamic Religious Education In Public Schools And Colleges
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adlini, M. N., Dinda, A. H., Yulinda, S., Chotimah, O., & Merliyana, S. J. (2022). Metode penelitian kualitatif studi pustaka. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 974–980.
Assegaf, A. R. (2004). Pergeseran Kebijakan Pendidikan Nasional Bidang Agama Islam 1900 – 1942. yogyakarta: PPs UIN Sunan Kalijaga.
Fakrurridha, & Nurdin. (2019). Pelaksanaan MGMP Dalam Meningkatkan Profesional Guru Pendidikan Agama Islam. Jurnal Serambi Ilmu, 20(2), 238–255.
Khaulani, F., Marsidin, S., & Sabandi, A. (2020). Analisis Kebijakan dan Pengelolaan Pendidikan Dasar terkait Standar Isi di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(2), 121–127. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i2.112
Lexy J. Moloeng. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Malang, T. P. F. T. U. (2009). Pendidikan Islam Dari Paradigma Klasik Hingga Kontemporer. Makassar: Fakultas Tarbiyah.
Mubin, F. (2020). Proses dan Pengembangan Pendidikan Islam. 1–15.
Muchtar, M. I., & Pratama, S. (2023). Implementasi Nilai-nilai AIK dalam Pengembangan Kampus Islami pada Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Sulawesi Selatan (Studi pada UM Parepare dan UM Bulukumba). Jurnal Ilmu Kependidikan Dan Keislaman, 18(1), 4–6.
Muhaimin. (2009). Manajemen Pendidikan: Aplikasi Dalam Penyusunan Rencana Pengembangan Sekolah/Madrasah. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Muhaimin. (2012a). Paradigma Pendidikan Islam. bandung: Remaja Rosdakarya.
Muhaimin. (2012b). Paradigma Pendidikan Islam: Upaya Mengefektifkan Pendidikan Agama Islam di Sekolah. In Bandung: Remaja Rosdakarya (p. 36).
Muhaimin. (2014). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah, Madrasah, Dan Perguruan Tinggi. Jakarta: Rajawali Pers.
Muhaimin. (2016). Model Pengembangan Kurikulum & Pembelajaran dalam Pendidikan Islam Kontemporer di Sekolah dan Perguruan Tinggi. malang: uin maliki press.
Nizar, S., & Syaifudin, M. (2010). Isu-Isu Kontemporer Tentang Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Novayani. (2018). Studi Kebijakan Pengembangan Pendidikan Agama Islam di Sekolah dan Perguruan Tinggi Umum (PTU). At-Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(1), 1–16.
Novayani, I. (2017). Analisis Kritis Tentang Kebijakan Standar Pengelolaan Pendidikan. Al Musthofa: Jurnal Keilmuan Islam, 1(1), 38–58.
Nurhayati, D. (2009). Dinamika Pendidikan Islam Di Indonesia Pasca Kemerdekaan. Jakarta: Rajawali Pers.
Saridjo, M. (2011). Pendidikan Islam Dari Masa Ke Masa: Tinjauan Kebijakan Publik Terhadap Pendidikan Islam. Bogor: Yayasan Ngali Aksara dan Al-Manar Press.
Setiawan, F., Triyana, F., & Sari, K. F. A. (2021). Implementasi Kebijakan Pendidikan dalam Pengembangan Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Jurnal Pusaka, 10(1), 22–29.
Shabir, M. (2013). Kebijakan Pemerintah dan Pengaruhnya terhadap Pendidikan Islam di Indonesia. Jurnal Lentera Pendidikan, 166 – 177.
sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kualitatif. (Bandung: Alfabeta.
Tharaba, M. F., Purwono, B. S. A., Baladina, N., & Wahyudin., A. (2024). The Dominant Factor Of The Gender Management In The Qur’an Perspective At The Intellectual And Professionalism Maturity Campus. International Journal of Professional Business Review, 9(3), e04461–e04461.
Zainuddin, M. R. (2014). Pengembangan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam ( Pai ). Edukasi, 2(2), 632–644.
DOI: https://doi.org/10.18860/rosikhun.v3i2.21604
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Darwisa Hamza
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jl. Raya Ir. Soekarno No.34 Dadaprejo, Pendem, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur