Kajian Problematika Pendidikan Tinggi Islam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, A., et al. (2020). Relevansi Kurikulum Program Studi pada Dunia Kerja bagi Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Jurnal Penjaminan Mutu Pendidikan, 6(2), 174-186. Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Agama RI. (2019). Laporan Riset Sumber Daya Manusia Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam. Jakarta: Kementerian Agama RI, hlm. 23-25. Departemen Pendidikan Nasional. (2008). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2010 tentang Standar Proses Pendidikan Tinggi. Dewi, R. A., et al. (2020). Analisis Kebijakan Peningkatan Sarana dan Prasarana Pendidikan Tinggi Agama Islam (PTAI) di Indonesia. Jurnal Pendidikan Islam, 8(1), 50-60. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. (2017). Rencana Strategis Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Tahun 2015-2019. Jakarta: Kementerian Agama RI, hlm. 10. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. (2019). Rencana Strategis Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Tahun 2015-2019. Faizal, A., & Asmarani, S. (2021). The Role of Education Technology in Islamic Education: A Case Study of a Higher Education Institution in Indonesia. Educatio: Journal of Education, 6(1), 1-13. Kementerian Agama Republik Indonesia. (2017). Rencana Strategis Kementerian Agama Tahun 2015-2019. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. (2017). Roadmap Riset, Teknologi, dan Inovasi Perguruan Tinggi Islam Indonesia 2017-2024. Saefullah, A. (2021). Ketimpangan Akses Pendidikan Tinggi Islam di Indonesia. Al Bayan: Jurnal Jurisprudensi Hukum Islam, 11(2), 249-264. Soeroyo, 1991, Berbagai Persoalan Pendidikan, Pendidikan Nasional dan Pendidikan Islam di Indonesia, Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, Problem dan Prospeknya, Volume I, Fak. Tarbiyah IAIN Suka, Yogyakarta. Tilaar, H.A.R. (1991). Sistem Pendidikan Nasional Yang Kondusif Bagi Pembangunan Masyarakat Industri Modern Berdasar- kan Pancasila. Jakarta: Konggres I1mu Pengetahuan Sosial Nasional V. Zainal, A., et al. (2018). Pengaruh Kompetensi Dosen terhadap Kualitas Pembelajaran di Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta di Indonesia. Jurnal Pendidikan Islam, 7(2), 210-224.
DOI: https://doi.org/10.18860/rosikhun.v3i1.22700
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Malik Fajar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jl. Raya Ir. Soekarno No.34 Dadaprejo, Pendem, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur