PENINGKATAN KARAKTER SISWA MELALUI PENGEMBANGAN BUKU AJAR BAHASA INGGRIS INTERAKTIF BERBASIS NILAI-NILAI BUDAYA BANGSA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Akbar, S. (2011). Revitalisasi Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar. Pidato Pengukuhan Guru Besar. Universitas Negeri Malang
BSNP. (2006). Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Departemen Pendidikan Dasar.
Darmiyati, Z. (2003). Teknik Menulis Buku Ajar.Bahan Pelatihan Penulisan Buku Ajar. Jakarta: Dikti Depdiknas. Depdiknas (2006).Pengembangan Model Pembelajaran Yang Efektif. Yokyakarta: Program Pascasarjana.
Degeng, N. S. (2001). Pedoman Penulisan Bahan Ajar. Malang: LP3 Universitas Negeri Malang.
Departemen Pendidikan Nasional. (2002). Pendekatan Kontekstual: Contextual Teaching and Learning. Jakarta: Direktorat PLP.
Departemen Pendidikan Nasional. 2008. Panduan Pengembangan Materi Pembelajaran. Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas.
Kementerian Pendidikan Nasional. (2010). Pengembangan Pendidikan Budaya Karakter Bangsa. Badan Penelitian Pengembangan Pusat Kurikulum.
Kementerian Pendidikan Nasional. 2011. Panduan Pelaksanaan Pendidikan Karakter. Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat Kurikulum dan Perbukuan.
Mahardika, I. N. (2009). Pengembangan Multimedia dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris di SD. http://mardikanyom.tripod.com/Multimedia.pdf
Marsuki, Yahmun, dan Efendy, B.A. (2013). Peningkatan Karakter Siswa Sekolah Dasar (SD) Melalui Pengembangan Buku Ajar Bahasa Inggris Interaktif Berbasis Nilai-Nilai Budaya Bangsa di Kota Malang. Penelitian Desentralisasi Hibah Bersaing. Dikti Kemendikbud.
Nuh, M. (2009). Pendidikan Budaya Karakter. Balitbang
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 65, 66, 67, 68, 69, 70, 71 Tahun 2013 tentang Kurikulum 2013. Jakarta: Depdikbud
Sofyan, H. (2011). Aplikasi Interaktif Pengenalan Bahasa Inggris untuk Taman Kanak-Kanak Menggunakan Macromedia Flash 8. Tulisan Ilmiah. Universitas Gunadarma.
Supina dan Parmi I.T. (2011). Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa melalui Pembelajaran Matematika di SD. Badan Pengembangan Sumber daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan.Kementerian Pendidikan Nasional.
Suyanto, K. K. E. (1997). Teaching English to Young Learners in Indonesia. In E. Sadtono (ed.). The Development of TEFL in Indonesia. Malang: Penerbit IKIP Malang
Suyanto, K. K. E. (2004). Pengajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar: Kebijakan, Implementasi, dan Kenyataan. Pidato Pengukuhan Jabatan Guru Besar Bidang Metodologi. Pengajaran Bahasa Inggris Pada Fakultas Satra. Senat Universitas Negeri Malang.
Undang-undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Bandung: Citra Umbara
DOI: https://doi.org/10.18860/ling.v10i1.3028
Copyright (c) 2016 LiNGUA: Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra
Member of:
Indexed by:
Editorial Office:
Laboratory of Information and Publication, Faculty of Humanities
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang, Jawa Timur, Indonesia 65144
Email: jurnallingua@gmail.com
Phone: +62 (0)341 570872
LiNGUA by Laboratory of Information and Publication, Faculty of Humanities is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/humbud/index.