IMPLEMENTATION OF AUGMENTED REALITY LEARNING MEDIA IN ARABIC LANGUAGE COURSES
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alfarizi, M. (2020). Pengembangan Museum Virtual Reality Berbasis Inkuiri Pada Mata Pelajaran PPKn Kelas X Materi Integrasi Bangsa Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika. Jakarta:Universitas Pelita Harapan.
Batubara, H. H. (2021). Media Pembelajaran Digital. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Borg, W. R., & Gall, M. D. (1989). Educational research: An introduction (5th ed.). Longman.
Dewi, I. S., Sunariyati, S., & Neneng, L. (2014). Analisis kendala pelaksanaan praktikum biologi di SMA Negeri se-kota Palangka Raya. Edu Sains: Jurnal Pendidikan Sains dan Matematika, 2(1), 13 – 26
Efendy, M. (2018). Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2018. Retrieved Mei 2, 2022 from jdih.kemdikbud.go.id.
Fikri, H., & Madona, A. S. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif. Yogyakarta: Samudra Biru.
Jalius, N., & Ambiyar. (2016). Media & Sumber Pelajaran. Jakarta: Kencana.
Khoiri, N., & Fauziyah, R. (2020). Efektivitas Penggunaan Alat Peraga Pembe;ajaran untuk Meningkatkan Ketrampilan Generik Sains Siswa. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 63-67.
Kustandi, C., Farhan, M., Zianadezdha, A., Agustia, N., & Fitri, A. K. (2021). Pemanfaatan Media Visual Dalam Tercapainya Tujuan Pembelajaran. Teknologi Pendidikan, 291299.
Mardhiyah, R. H., Aldriani, S. N. F., Chitta, F., & Zulfikar, M. R. (2021). Pentingnya keterampilan belajar di abad 21 sebagai tuntutan dalam pengembangan sumber daya manusia. Lectura: Jurnal Pendidikan, 12(1), 29-40.
Mauludin, R., Sukamto, A. S., & Muhardi, H. (2017). Penerapan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Sistem Pencernaan Pada Manusia Dalam Mata Pelajaran Biologi. Edukasi dan Penelitian Informatika, 117-123.
Munawar, Fua, J. L., Kadir, A., & Halmuniati. (2020). Efektivitas Penggunaan Media Alat Peraga Terhadap Tingkat Pemahaman Siswa pada Materi Sistem Ekskresi di SMA Negeri 1 Watopule. Kulidawa, 6-10.
Ningsih, M. F. (2015). Pengaruh Media Pembelajaran Augmented Reality Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Gelombang. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah Jakarya.
Nugraha, A. C., Bachmid, K. H., Rahmawati, K., Putri, N., Hasanah, A. R. N., & Rahmat, F. A. (2021). Rancang Bangun Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Untuk Pembelajaran Tematik Kelas 5 Sekolah Dasar. Jurnal Edukasi Elektro, 5(2), 138-147.
Nurdyansyah, & Fahyuni, E. F. (2016). Inovasi Model Pembelajaran. Sidoarjo: Nizamia Learning Center.
Pegawai, T. P. (2016). Pemanfaatan Media Pembelajaran. Depok: Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
Prasetyana, S. D., Sajidan, & Maridi. (2015). Pengembangan Model Pembelajaran Discovery Learning Yang Diintegrasikan dengan Group Ivestigation Pada Materi Protista Kelas X SMA Negeri Karangpandan. Inkuiri, 135-148.
Setyosari, P. (2013). Metode Penelitian dan Pengembangan. Jakarta: Prenadamedia Group.
Shoffa, S., Holisin, I., Palandi, J. F., Cacik, S., Dian Indriyani, E. E., Basith, A., & Giap, Y. C. (2021). Perkembangan Media Pembelajaran Di Perguruan Tinggi. Bojonegoro: Agrapana Media.
Sutama, & Qorimah, E. N. (2022). Studi Literatur Media Augmented Reality (AR) Terhadap Hasil Belajar Kognitif. Jurnal Basicedu, 2055-2060.
Yaumi, M. (2018). Media & Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Prenada Media Group.
Yuniastuti, Miftakhuddin, & Khoiron, M. (2021). Media Pembelajaran Untuk Generasi Milenial. Surabaya: Scopindo Media Pustaka.DOI: https://doi.org/10.18860/kitaba.v2i2.25285
Refbacks
- There are currently no refbacks.