Penerapan Metode Permainan Bingo untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Tematik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hapsari, D., & Vicky, D. (2018). Pengaruh Penggunaan Metode Permainan Bingo Terhadap Motivasi dan Pemahaman Materi PPKn Kelas IV SDN Sumokembangsri Sidoarjo. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 01(01), 1-11. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jurnal-penelitian-pgsd/article/view/23980
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. (2013). Permendikbud RI No. 81a Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum. Jakarta: Kemendikbud.
Kemmis, S., & Mc. Taggart, R. (1982). The Action Research Planner. Victoria: Deakin University.
Pemerintah RI. (2013). Peraturan Pemerintah No. 32 pasal 19 ayat (1) tahun 2013 tentang Standar Nasional Pendidikan. Jakarta: Sekretariat Negara.
Rosyidi, I. (2018). Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Metode Belajar Aktif Ala Permainan Bingo. Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial dan Humaniora, 10(1), 85-94. http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/Humanis/article/view/334
Silberman, M. L. (2017). Active Learning 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Bandung: Nuansa Cendekia.
Slameto. (2010). Belajar & Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Renika Cipta.
Subaryana. (2015). Konsep Diri dan Prestasi Belajar. Jurnal Dinamika Pendidikan Dasar, (7)2, 21-30.
Susanto, A. (2013). Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
DOI: https://doi.org/10.18860/madrasah.v11i2.7113
Copyright (c) 2019 Madrasah: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.