Analisis Kebutuhan Bahan Ajar Booklet Bangun Datar dan Sifat-sifatnya untuk Siswa Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bagaray, F. E. K., Wowor, V. N. S., & Mintjelungan, C. N. (2016). Perbedaan Efektivitas DHE dengan Media Booklet dan Media Flip Chart terhadap Peningkatan Pengetahuan Kesehatan Gigi dan Mulut Siswa SDN 126 Manado. Jurnal e-GiGi, 4(2), 76-82. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/egigi/article/view/13487/13017
Bly, R. (2009). Money-Making Writing Jobs. United States of America: Sourcebooks, Inc.
Etika, S., Dariyo, A., & Zahra, R. P. (2017). Persepsi Gaya Mengajar Guru dan Prestasi Belajar Matematika pada Murid SD di Jakarta. Journal An-nafs, 2(2), 169-186. ejournal.iai-tribakti.ac.id
Fanny, A. M., & Suardiman, S. P. (2013). Pengembangan Multimedia Interaktif untuk Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Sekolah Dasar Kelas V. Jurnal Prima Edukasia, 1(1), 1-9. journal.uny.ac.id
Farkhana, Priyono, B., & Setiati, N. (2017). Penggunaan Model Think Talk Write (TTW) dengan Media Booklet pada Hasil Belajar Siswa Materi Invertebrata di SMA Negeri 2 Ungaran. Journal of Biology Education, 5(1), 56-62. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujbe
French, C. (2013). How to Write a Successful How-to Booklet. England UK: The Endless Bookcase.
Gemilang, R., & Christiana, E. (2016). Pengembangan Booklet sebagai Media Layanan Informasi untuk Pamahaman Gaya Hidup Hedonisme Siswa Kelas XI di SMAN 3 Sidoarjo. Jurnal BK UNESA, 6(3), 3-9. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jurnal-bk-unesa/article/view/15890/14411
Hapsari, C. M. (2013). Efektivitas Komunikasi Media Booklet “Anak Alami” sebagai Media Penyampai Pesan Gentle Birthing Service. Jurnal E-Komunikasi, 1(3), 264-275. publication.petra.ac.id/index.php/ilmu-komunikasi/article/view/940/840
Hernawan, A. H., Permasih, H., & Dewi, L. (2012, February 2003). Pengembangan Bahan Ajar. Bandung: Direktorat UPI. Retrieved from file.upi.edu
Kholil, M., & Usriyah, L. (2020). Pengembangan Buku Ajar Matematika Terintegrasi Nilai-nilai Keislaman dalam Penanaman Karakter Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Madrasah: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 12(1), 52–62. http://103.17.76.13/index.php/madrasah/article/view/7442/pdf
Munggaran, R. (2012, February 23). Pemanfaatan Open Source Software Pendidikan oleh Mahasiswa dalam Rangka Implementasi Undang-Undang No. 19 Tahun 2002 Tentang Hak Cipta Intelectual Property Rights. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia. Retrieved from repository.upi.edu
Nasrulloh, I., & Ismail, A. (2017). Analisis Kebutuhan Pembelajaran Berbasis ICT. Jurnal PETIK, 3(1), 28-32. journal.institutpendidikan.ac.id
Nurdyansyah, N. (2018, February 23). Pengembangan Bahan Ajar Modul Ilmu Pengetahuan Alam bagi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Sidoarjo: Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Retrieved from http://eprints.umsida.ac.id/1607/
Prastowo, A. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Tinjauan Teoritis dan Praktis. Jakarta: Kencana.
Rahmatih, A. N., Yuniastuti, A., & Susanti, R. (2017). Pengembangan Booklet Berdasarkan Kajian Potensi dan Masalah Lokal sebagai Suplemen Bahan Ajar SMK Pertanian. Journal of Innovative Science Education, 6(2), 162-169. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jise
Rahmawati, F. (2019). Pengembangan Booklet Terintegrasi Media Online sebagai Media Pembelajaran pada Pelajaran Marketing Kompetensi Dasar Menganalisis Pasar Kelas X Bisnis di SMK Negeri 2 Buduran. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (PTN), 7(2), 456-460. jurnalmahasiswa.unesa.ac.id
Sagala, S. (2008). Silabus Sebagai Landasan Pelaksanaan dan Pengembangan Pembelajaran bagi Guru yang Profesional. Jurnal Tabularasa PPS Unimed, 5(1), 11-22. digilib.unimed.ac.id
Siska, Y. (2015). Analisis Kebutuhan Bahan Ajar Sejarah Lokal Lampung untuk Sekolah Dasar. Mimbar Sekolah Dasar, 2(2), 199-211. http://journal.upi.edu/index.php/mimbar
Sitepu, B. P. (2015). Penulisan Buku Teks Pelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suyitno, I. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) Berdasarkan Hasil Analisis Kebutuhan Belajar. WACANA, 9(1), 62-78. brill.com
Utami, W. F. (2018, February 23). Pengembangan Media Booklet Teknik Kaitan untuk Siswa Kelas X SMKN 1 Saptosari Gunung Kidul. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. Retrieved from https://eprints.uny.ac.id/55023/
Utomo, M. A. W. (2016, February 23). Pengembangan Bahan Ajar Model Booklet Materi Sumber Daya Hutan Kelas VII. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta. Retrieved from eprints.ums.ac.id
Wulandari, F. (2019). Analisis Kesiapsiagaan Siswa dalam Menghadapi Bencana Kekeringan Melalui Media Booklet. Jurnal Tarbawi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 15(1), 65-74. ejournal.iainkerinci.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/346/267
Yuliana, Muldayanti, N. D., & Kahar A. P. (2019). Studi Komparasi Media Pembelajaran Booklet Berbasis Sikap Konservasi dan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar pada Materi Keanekaragaman Hayati di SMA/MA Kecamatan Rasau Jaya. Jurnal Bioeducation, 6(2), 50-54. openjurnal.unmuhpnk.ac.id/index.php/bioed/article/view/1179/pdf
Yuniawatika, Yuspriyati, D. N., Sani, I., & Febriyanti. (2016). Perkembangan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) di LPTK Bandung Raya. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika STKIP Garut, 5(3), 235-246. e.mosharafa.org
DOI: https://doi.org/10.18860/mad.v12i2.8927
Copyright (c) 2020 Madrasah: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.