Problem Based Learning Model Based On Image Media In Mastering Mufradat And Kalam For Arabic Language And Literature Students/ نموذج التعلم المبني على المشكلة القائم على الوسائط الصورية في إتقان مفردات ومهارة الكلام لطلبة القسم اللغة العربية وآدابها
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Angriani, S. S. R. & R. (n.d.). Peran Organisasi Islam Dalam Pengembangan dan Penerapan Hukum Islam di Indonesia.
Ardiansyah, Risnita, & Jailani, M. S. (2023). Teknik Pengumpulan Data Dan Instrumen Penelitian Ilmiah Pendidikan Pada Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif. Jurnal IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 1–9. https://doi.org/10.61104/ihsan.v1i2.57
Endah Susialina. (2012). Peningkatan Keaktifan Siswa Pada Pencapaian Hasil Unjuk Kerja Membuat Pola Busana Anak Laki-Laki Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Divisions) Di Smk Negeri I Pandak.
Herminanto Softan, Wagiran, Kokom Komariyah, E. T. (2017). Problem Based Learning Dalam Kurikulum 2013. In UNY Press.
Herminanto Softan, Wagiran, K. K. (2017). Problem Based Learning Dalam Kurikulum 2013.
Himawan, J. S., & Mubarok, H. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui PBL Berbantuan Media Peran Pada Kelas IV. Jurnal Ilmu Pendidikan Nasional (JIPNAS), 1(1), 28–37. https://doi.org/10.59435/jipnas.v1i1.49
Iska Aini. (2018). Peran Media Gambar dalam Peningkatan Kemahiran Maharah Kalam. Shaut Al Arabiyyah, 6(1), 50.
KEMENRISTEK-DIKT. (2015). Permenristekdikti Nomor 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. 1952, 59–77.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2020). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.
Nalole, D. (2018). Meningkatkan Keterampilan Berbicara (Maharah al-Kalam) Melalui Metode Muhadatsah dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Jurnal Al Minhaj, 1(1), 129–145.
Narti Kartika, Uus Kuswendi, dan D. S. (2022). Pembelajaran Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar Menggunakan Model Problem Based Learning dengan Berbantuan Media Gambar Seri. COLLASE (Creative of …, 05(02), 275–282.
Nuril Mufidah & Intan Izha Rohima. (2020). Pengajaran Kosa Kata Untuk Mahasiswa Kelas Intensif Bahasa Arab. Uniqbu Journal Of Social Sciences (UJSS), 1(April).
Nurming Saleh, Misnawaty Usman, Abd. Kasim, A. N. (2023). Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) dalam Pembelajaran Bahasa Asing di Perguruan Tinggi. 4(2).
Panur Permana, B., Nashir Tsalatsa, A., & Asri Untari, M. F. (2019). Kefektifan Model Student Teams Achivement Divison (STAD) Terhadap Keterampilan Berbicara. Indonesian Journal Of Educational Research and Review, 2(1), 54–62. https://doi.org/10.23887/ijerr.v2i1.17292
Perdana, F. J. (n.d.). Pentingnya Kepercayaan Diri Dan Motivasi Sosial Dalam Keaktifan Mengikuti Proses Kegiatan Belajar.
Rachmawati, R., Djamhuri, A., & Andayani, W. (2018). Studi Fenomenologi Atas Implementasi Akuntansi Berbasis Akrual Pada Badan Layanan Umum Daerah Rsud Dr. Saiful Anwar Malang. Jurnal Akuntansi Aktual, 5(2), 121–128. https://doi.org/10.17977/um004v5i22018p121
Rohman, F. (2014). Strategi Pengelolaan Komponen Pembelajaran Bahasa Arab. ARABIYAT: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 1(1). https://doi.org/10.15408/a.v1i1.1131
S. Nasution. (2012). Asas-asas Kurikulum.
Sari, C. P. (2018). Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Minat Membaca Siswa Kelas Iv. Basic Education, 7(32), 3–128.
Sholeh, M. (2022). Correlation Between Community Image Of Madrassa With Professionalism Of English Teachers And Student Learning Achievement. In Journal of World Science (Vol. 1, Issue 2, pp. 81–94). https://doi.org/10.58344/jws.v1i2.15
Sri Putrianingsih, Ali Muchasan, M. S. (2021). Peran Perencanaan Pembelajaran Terhadap Kualitas Pengajaran. Inovatif, 7(1), 206–231.
Sri Sultarini Rahayu & Riska Angriani. (n.d.). Peran Organisasi Islam Dalam Pengembangan dan Penerapan Hukum Islam di Indonesia.
Sukriani. (2020). Penggunaan Media Gambar Dalam Meningkatkan. Penguasaan Mufradat Bahasa Arab Peserta. Didik Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Swasta. (MIS) Darul Da’wah Wal Irsyad (DDI) Kota Baru Pare-Pare.
Suryoadi, I. C. O. (2022). Pengembangan Strategi Pembelajaran Aktif Dan Kreatif Dalam Pendidikan Kristen. Tangkoleh Putai, 19(1), 17–35. https://doi.org/10.37196/tp.v19i1.85
Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113
Yuberti. (2014). Teori Pembelajaran. In Psikologi Pendidikan (Vol. 1).
Zuliatin Nafisah. (2023). Peningkatan Keterampilan Berbicara (Maharah Kalam) Bahasa Arab Melalui Media Gambar. 2(4). https://doi.org/10.51878/language.v2i4.1877
DOI: https://doi.org/10.18860/ijazarabi.v7i1.25459
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Naja Alwi Mawardy
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/