ANALISIS ISI BUKU AJAR BAHASA ARAB (PENDEKATAN SAINTIFIK KURIKULUM 2013) KELAS I MADRASAH IBTIDAIYAH TERBITAN KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA 2014
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Indonesia, L. P. M. A. R. (t.t.). Nomor 912 tahun 2013 tentang Kurikulum Madrasah 2013 mata Pelajaran PAI dan Bhs. Arab.
Indonesia, R. (t.t.). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 24 Tahun 2006 Tentang. Pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar Dan Menengah dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 23 Tahun 2006 Tentang Standar Kompetensi Lulusan Untuk Satuan Pendidikan Dasar Dan Menengah.
Kementerian Agama Republik Indonesia. (2014). Bahasa Arab: Buku Guru: MI -1 (1 ed.). Jakarta: Direktorat Pendidikan Madrasah.
Lexy, J. M. (2002). Metode penelitian kualitatif. Bandung: Rosda Karya.
Mujib, F. (2013). Pengembangan Bahan Ajar Buku Teks Pelajaran Bahasa Arab Tingkat MTs Kelas VII Dan VIII Di Penerbit PT Tiga Serangkai Mandiri Solo (PhD Thesis). Tesis Magister Pendidikan Islam., Yogyakarta: Perpustakaan PPs. UIN Sunan Kalijaga.
Muslich, M. (2010). Text book writing: Dasar-dasar pemahaman, penulisan, dan pemakaian buku teks. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media, 52, 47–52.
Nurhadi, T. B. P. (t.t.). Landasan Penyusunan Buku Pelajaran Bahasa. Semarang: IKIP Semarang Press, tt.
Pd, T. M. (2010). Pengantar penelitian pendidikan bagi pengembangan profesi pendidikan & tenaga kependidikan. Jakarta: Kencana prenada media group.
Pendidikan, P. M. (2013). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 81A Tahun 2013 Tentang Implementasi Kurikulum. Jakarta: Pemerintah Republik Indonesia.
Pendidikan, P. M., & Nomor, K. (t.t.). 160 Tahun 2014 tentang Pemberlakukan Kurikulum Tahun 2006 dan Kurikulum 2013. 2014. Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Pohan, R. (2007). Metodologi Penelitian Pendidikan. Yogyakarta, Lanarka.
الغالى, ن. ع., & الملك, ع. ح. (2006). اسس اعداد الكتب التعليمية لغير الناطقين بالعربية.
عبد المجيد سيد أحمد منصور. (t.t.). سيكولوجية الوسائل التعليمية ووسائل تدريس اللغة العربية. القاهرة: دار المعارف.
DOI: https://doi.org/10.18860/ijazarabi.v1i1.4930
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Nurul Hadi
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/