Tantangan Program Tahfidzul Qur’an Berbasis Online di Masa Pandemi Covid 19
Abstract
Keywords
Full Text:
1-10References
Abdurrazzaq al-Ghautsani bin Yahya. 2016. Cara Mudah & Cepat Menghafal Al-Qur’an, terj. Zulfan. Jakarta: Pustaka Imam Asy-Syafi’i.
Aji Syah Halal Rizqon. 2020. Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indonesia: Sekolah, Keterampilan, dan Proses Pembelajaran. http://journal.uinjkt.ac.id/ index.php/salam/article/view/15314.
Ali Sayuthi. 2012. Metodelogi Penelitian Agama Pendekatan Teori Dan Praktek. Jakarta : Rajawali Pers.
Aziz Abdul, Rauf Abdul. 2004. Kiat Sukses Menjadi Hafidz Qur’an Da’iyah. Bandung: Pt Syaamil Cipta Media.
Baduwailan Ahmad. 2016. Menjadi Hafizh Tips dan Motivasi Menghafal Al-Qur’an, terj. Cep Mochamad Faqih. Solo: PT. Aqwam Media Profetika.
Chaer Abdul. 2014. Perkenalan Awal dengan Al-Qur’an. Jakarta: Rineka Cipta.
Chairani Lisya, Subandi M. A. 2010. Psikologi Santri Penghafal Al Quran: Peranan Regulasi Diri. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Doremalen N Van, T Bushmaker, DH Morris, MG Holbrook, A Gamble, BN Williamson. 2020. et al. Aerosol and surface stability of SARS-CoV-2 as compared with SARS-CoV-1. New England Journal of Medicine. https://jurnal.unpad.ac.id/farmasetika/article/ view/27066.
Fajar Muhammad, dkk. 2020. Bunga Rampai Pandemi “Menyingkap Dampak-Dampak Sosial Kemasyarakatan Covid-19”. Parepare : Institut Agama Islam Negeri Parepare.
Hafidz Muhammad. 2018. Pelaksanaan Program Tahfidz Al-Qur’an di Pondok Pesantren Ar-Riyadh 13 Ulu Palembang. http://eprints.radenfatah.ac.id/1502/1/ Muhammad%20 Hafidz%20(12210141).pdf.
Hanifiyah Fitriyatul. 2019. Konsep Tasawuf Sunni : Mengurai Tasawuf Akhlaqi, Al-Maqamat dan Ahwal, Al-Ma’rifah, dan Mahabbah Perspektif Tokoh Sufi Sunni. http://doi.org/10.33650/at-turas.v6i2.721
KEMENDIKBUD. 2020. “Darurat Covid-19, Mendikbud : Kesehatan Pelaku Pendidikan Jadi Prioritas Utama Pemerintah. https//: kemdikbud.go.id.
Madyan Sham Ahmad. 2018. Peta Pembelajaran Al-Qur’an. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Mubarakah Wafiyah Wardah, Munastiwi Erni. 2020. Pelaksanaan Program Tahfidzul Qur’an Berbasis Online Masa Pandemi Covid-19. http://ejournal.iainmadura.ac.id/ index.php/tadris/article/view/3725.
Penyusun Kamus Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa. 2010. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Qaradhawi Yusuf. 2000. Bagaimana Berinteraksi Dengan Al-Qur’an. Jakarta: Pustaka Alkautsar.
Qasim Amjad. 2017. Sebulan Hafal Al-Qur’an, terj. Abu Fawwaz Munandar. Solo: Zamzam
RH Syah. 2020. Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indonesia Sekolah, Keterampilan,dan Proses Pembelajaran. http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/ alam/article/view/15314
S Ridwan. 2020. 21 Refleksi Pembelajaran Daring Di Masa Darurat. Semarang : Universitas Katolik Soegijapranata.
Sugiyono. 2018. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sukur Halim Moch, Kurniadi Bayu, Haris, Faradillahisari N Ray. 2020. Penanganan Pelayanan Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Hukum Kesehatan. https://journal.trunojoyo.ac.id/iniciolegis/article/view/8822.
Suryo, Subroto. 2010. Manajemen Pendidikan di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Syah Muhibbin. 2014. Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Syukur Abdullah. 2007. Study Implementasi Latar Belakang Konsep Pendekatan dan Relevansinya Dalam Pembangunan. Ujung Padang : Persadi.
Taufiqurokhman. 2008. Konsep Kajian dan Ilmu Perencanaan. Jakarta. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama.
Tim Penyusun. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Tim Penyusun. 2014. Pedoman Penyusunan dan Penulisan Skripsi Program Sarjana: Program Studi Pendidikan Agama Islam. Palembang : IAIN Press.
Thoifah, I., & Biantoro, S. (2021). Problems and Alternative Solutions For the Implementation of Islamic Religious Education Learning During The Pandemic : A Literature Review. Progresiva: Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Islam, 10(1), 1–11. https://doi.org/https://doi.org/10.22219/progresiva.v10i1.17693
Ubaid Majdi. 2014. Langkah Mudah Menghafal Al-Qur’an. Solo: Aqwam.
World Health Organization. 2019. Report of the WHO-China Joint Mission on Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). https://www.who.int/emergen cies/ disea ses/novel-coronavirus-2019/interactivetimeline?gclid=Cj0KCQjw_dWGBhDAA RIsAMcYuJw7jZVI0rEaJZk417ruMg1BtoW2n8Hs90DfWfEbM3yGrZ4qjdwxse IaAggTEAL w_wcB#event-115.
Yunus Mahmud. 2005. Kamus Arab-Indonesia. Jakarta: Hidakarya Agung.
Zamani Zaki, Maksum Syukron. 2014. Metode cepat Menghafal Al-Qur’an. Yogyakarta :Al-Barokah
DOI: https://doi.org/10.18860/jpai.v9i1.17232
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Fitriyatul Hanifiyah, Anis Rofi Hidayah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Editorial Office:
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang, Jawa Timur, Indonesia 65144
Phone (0341) 552398, Faximile (0341) 552398
E-mail: jpai@uin-malang.ac.id
J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0.
...............................................................................................................................................................
Indexed by: