Analysis of Social Media’s Impact on the Behavior of Islamic Education Students at IAIN Kerinci
Abstract
Keywords
Full Text:
124-132References
Agustiah, D., Fauzi, T., & Ramadhani, E. (2020). Dampak Penggunaan Media Sosial Terhadap Perilaku Belajar Siswa. ISLAMIC COUNSELING Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 4(2), 181. https://doi.org/10.29240/jbk.v4i2.1935
Arthini, N. (2019). Keterampilan Menyikat Gigi Sebelum dan Sesudah Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut di Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung. Politeknik Kesehatan Denpasar, 53(9), 1689–1699. http://repository.poltekkes-denpasar.ac.id/1861/
Bowo, A. N. A., Paryanto, P., & Iqbal, M. (2023). Pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Gaya Hidup Mahasiswa. Jurnal Ilmu Manajemen Dan Pendidikan (JIMPIAN), 3(1), 21–32. https://doi.org/10.30872/jimpian.v3i1.2249
Clara Sari, A. (2018). Komunikasi Dan Media Sosial. January 2019. https://www.researchgate.net/publication/329998890
Doni, F. R. (1386). Perilaku Penggunaan Media Sosial Pada Kalangan Remaja. Indonesian Journal on Software Engineering, 3(2), 15–23. https://www.neliti.com/publications/490759/perilaku-penggunaan-media-sosial-pada-kalangan-remaja
Ega Nasrudin, Saepul Anwar dkk, Tingkat Homework Manajemen di Lembaga Pendidikan Islam : Studi Deskriptif Kuantitatif Siswa MTsN di Kota Bandung. J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, https://doi.org/10.18860/jpai.v9i2.23946
Fajariyah, D. N. (2008). Sikap Dan Perilaku Merokok Dosen. Fkm Ui, 13–20. https://lib.ui.ac.id/file?file=digital/123427-S-5454-Sikap dan-HA.pdf
Fronika, W. (2019). Pengaruh Media Sosial Terhadap Sikap Remaja. Fak. Ilmu Pendidik. Univ. Negeri Padang., 1–15. https://osf.io/g8cv2/download
Istiani, N., & Islamy, A. (2020). Fikih Media Sosial Di Indonesia. Asy Syar’Iyyah: Jurnal Ilmu Syari’Ah Dan Perbankan Islam, 5(2), 202–225. https://doi.org/10.32923/asy.v5i2.1586
Liedfray, T., Waani, F. J., & Lasut, J. J. (2022). Peran Media Sosial Dalam Mempererat Interaksi Antar Keluarga Di Desa Esandom Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Tombatu Timur Kabupaten Minasa Tenggara. Jurnal Ilmiah Society, 2(1), 2.
Martias, L. D. (2021). Statistika Deskriptif Sebagai Kumpulan Informasi. Fihris: Jurnal Ilmu Perpustakaan Dan Informasi, 16(1), 40. https://doi.org/10.14421/fhrs.2021.161.40-59
Maysa Latifa, dkk, (2024), Evaluation of Interactive Learning THrough the Quizizz APplication at MTsN 2 Payakumbuh City, J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, https://doi.org/10.18860/jpai.v10i2.24400
Moh. Nawafil, & Junaidi, J. (2020). Revitalisasi Paradigma Baru Dunia Pembelajaran yang Membebaskan. Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 4(2), 215–225. https://doi.org/10.35316/jpii.v4i2.193
Mulawarman, M., & Nurfitri, A. D. (2017). Perilaku Pengguna Media Sosial beserta Implikasinya Ditinjau dari Perspektif Psikologi Sosial Terapan. Buletin Psikologi, 25(1), 36–44. https://doi.org/10.22146/buletinpsikologi.22759
Nurdiyanto, Tarsono, Hasbiyallah, Pembiasaan KEgiatan KEagamaan dalam Membentuk Karakter Siswa SDIT Nur El-Qolam Serang Banten, J-PAI : Jurnal Pendidikan Agama Islam, https://doi.org/10.18860/jpai.v9i2.23953
Putri, W. S. R., Nurwati, N., & S., M. B. (2016). Pengaruh Media Sosial Terhadap Perilaku Remaja. Prosiding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1). https://doi.org/10.24198/jppm.v3i1.13625
Rafiq, A. (2015). 327205602. 18–29.
Safriana, S., & Samatan, N. (2022). Pengaruh Motif Penggunaan Media Sosial Dan Kualitas Informasi Akun Instagram @Indozone.id Terhadap Kepuasan Followers Generasi Z Dalam Memperoleh Informasi. Jurnal Komunikasi Dan Media, 2(1), 17–25. https://doi.org/10.24167/jkm.v2i1.3601
Sapty Rahayu, F., Kristiani, L., & Fuhrensia Wersemetawar, S. (2019). Dampak Media Sosial terhadap Perilaku Sosial Remaja di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Seminar Nasional Inovasi Teknolog UN PGRI Kediri, 2018, 39–46. https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/inotek/article/download/511/423/1241
Sholikhah, A. (2016). ST A TISTIK DESKRIPTIF A TIF Amirotun Sholikhah. Komunika, 10(2), 342–362.
Siregar, H. (2022). Analisis Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Sosialisasi Pancasila. Pancasila: Jurnal Keindonesiaan, 1, 71–82. https://doi.org/10.52738/pjk.v2i1.102
Tampubolon, K., & Sibuea, N. (2022). Peran Perilaku Guru dalam Menciptakan Disiplin Siswa. All Fields of Science Journal Liaison Academia and Sosiety, 2(4), 1–7. https://doi.org/10.58939/afosj-las.v2i4.467
Watie, E. D. S. (2016). Komunikasi dan Media Sosial (Communications and Social Media). Jurnal The Messenger, 3(2), 69. https://doi.org/10.26623/themessenger.v3i2.270
Widodo. (2018). Statistik deskriptif merupakan bidang ilmu statistika yang mempelajari caracara pengumpulan, penyusunan, dan penyajian data suatu penelitian. Statistik deskriptif adalah bagian dari ilmu statistik yang meringkas, menyajikan dan mendeskripsikan data dalam. E-Jurnal Manajemen Universitas Islam Negri Semarang, 16–39.
https://news.detik.com/berita/d-7112568/mahasiswa-di-aceh-usir-rohingya-lsm-duga-akibat-ujaran-kebencian-di-medsos?utm_source=copy_url&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_medium=btn&utm_content=news
https://www.google.co.id/books/edition/Panduan_Praktis_Mengolah_Data_Kuesioner/WTOyDwAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=herlina%20buku%20panduan&pg=PP1&printsec=frontcover
https://kbbi.web.id/perilaku
DOI: https://doi.org/10.18860/jpai.v10i2.26090
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Maulida Sholha, Pristian Hadi Putra, Albertos Damni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Editorial Office:
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang, Jawa Timur, Indonesia 65144
Phone (0341) 552398, Faximile (0341) 552398
E-mail: jpai@uin-malang.ac.id
J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0.
...............................................................................................................................................................
Indexed by: