Implementasi Pembelajaran Make A Match Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas X TK SMKN 2 BATU
Abstract
Keywords: Make a Match; Undertanding; Learning.
Full Text:
111 - 118References
Aliputri, D. H. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Berbantuan Kartu Bergambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 2(1A), 70–77. doi: 10.21067/jbpd.v2i1A.2351
Fiteriani, I., & Arni, S. (2016). Model Pembelajaran Kooperatif Dan Implikasinya Pada Pemahaman Belajar Sains di SD/MI (Studi PTK di Kelas III MIN 3 WatesLiwa Lampung Barat). TERAMPIL: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 3(2), 94–115. doi: 10.24042/terampil.v3i2.1191
Halawa, W. G. H. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 060915 Jl Tb Simatupang Kecamatan Medan Sunggal Tahun Pembelajaran 2018/2019. Jurnal Ilmiah Aquinas, 2(2), 375–397. doi: 10.1234/jia.v2i2.558
Ibrahim, M. (2019). Peningkatan Kemampuan Bermain Peran Menggunakan Metode Demonstrasi Berbantuan Multimedia Film: Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas XI MIPA 4 SMA Negeri 8 Kota Bandung Tahun Ajaran 2019/2020.
Kusmanto, H. (2017). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match terhadap Kreativitas Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching, 6(1), 32–42.
Laoly, Y. H. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan. , 13 § (2015).
Mardiyah, H. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Make a Match (Mencari Pasangan) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Kelas V MI al-Adli Palembang. UIN Raden Fatah Palembang, Palembang.
Marpaung, T. (2019). Pelaksanaan Model Make a Match Dalam Meningkatkan Hasil Belajar. Jurnal Pena Edukasi, 5(4), 229–234.
Miftahul Huda. (2014). Cooperative Learning: Metode, Teknik, Struktur, dan Model Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Mulyatiningsih, E. (2016). Pengembangan Model Pembelajaran. Diakses Dari Http://Staff. Uny. Ac. Id/Sites/Default/Files/Pengabdian/Dra-Endang-Mulyatiningsih-Mpd/7cpengembangan-Model-Pembelajaran. Pdf. Pada September.
Rahmawati, S. E., Darsono, D., & Yulina, Y. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Hasil Belajar IPS. Jurnal Pedagogi, 6(1). Retrieved from http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/pgsd/article/view/13290
Rahmayanti, I. D. S., & Koeswanti, H. D. (2017). Penerapan Model Make a Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Siswa Kelas IV SD Negeri Diwak. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 5(3). doi: 10.30738/.v5i3.1060
Tisha, F. (2017). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kompetensi Kejuruan Tkj Kelas X TKJ SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta (Skripsi, Fakultas Teknik). Fakultas Teknik. Retrieved from https://eprints.uny.ac.id/51011/
Trianto. (2011). Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik: Konsep Landasan Teoritis—Praktis Dan Implementasinya (5th ed.). Jakarta: Prestasi Pustaka.
Yeti, H., & Mulya, N. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Untuk Mengembangkan Motivasi Belajar. Al-Athfaal: Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini, 1(2), 56–70. doi: 10.24042/ajipaud.v1i2.3906
DOI: https://doi.org/10.18860/jpai.v6i2.8912
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Nur Azizah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Editorial Office:
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang, Jawa Timur, Indonesia 65144
Phone (0341) 552398, Faximile (0341) 552398
E-mail: jpai@uin-malang.ac.id
J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0.
...............................................................................................................................................................
Indexed by: