Pengembangan Buku Ajar Matematika Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman dalam Penanaman Karakter Siswa Madrasah Ibtidaiyah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggela, M., Masril, & Darvina, Y. (2013). Pengembangan Buku Ajar Bermuatan Nilai-Nilai Karakter Pada Materi Usaha Dan Momentum Untuk Pembelajaran Fisika Siswa Kelas XI SMA. Pillar of Physics Education, 1(1), 63–70.
Baharuddin. (2014). Pendidikan & Psikologi Perkembangan. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media Grup.
Cai, J., Kaiser, G., Perry, B., & Wong, N.-Y. (2009). Effective Mathematics Teaching from Teachers’ Perspective (National and Cross-National Studies). Rotterdam: Sense Publishers.
Fathani, A. H. (2012). Matematika: Hakikat & Logika. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media Grup.
Fokusmedia, T. (2015). Undang-Undang SISDIKNAS Sistem Pendidikan Nasional. Bandung: Fokus Media.
Hamzah, A., & Muhlisrarini. (2014). Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta: Rajawali Press.
Samani, M. (2011). Menggagas Pendidikan Bermakna: Integrasi Life Skill-KBK-CTL-MBS. Surabaya: SIC.
Sugiyarti, L., Arif, A., & Mursalin. (2018). Pembelajaran Abad 21 di Sd. Prosiding Seminar Dan Diskusi Nasional Pendidikan Dasar 2018, 439–444.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: Penerbit CV. Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2013). Model Pembelajaran Terpadu: Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.18860/mad.v12i1.7442
Copyright (c) 2019 Madrasah: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.