THE URGENCY OF MANAGEMENT STANDARDS IN SUPPORTING QUALITY OF SCHOOL EDUCATION
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ansar, I. T. (2021). Kepemimpinan dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Manajemen Berbasis Sekolah. SEMINAR NASIONAL HASIL PENELITIAN 2021 “Penguatan Riset, Inovasi, Dan Kreativitas Peneliti Di Era Pandemi Covid-19,” 6(2), 700.
Arianto, A. A. (n.d.). Kepemimpinan Pendidikan Mutu. Artikel Online (Diakses 20 Oktober 2020).
Asnyoto, P., & Roesminingsih, E. (2016). Kepemimpinan Visioner Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Sekolah (Studi Kasus di SMK Negeri 2 Surabaya). Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, 4(1).
Choir, A. (2016). Urgensi Manajemen Pendidikan dalam Pengembangan Lembaga Pendidikan Islam. J-MPI (Jurnal Manajemen Pendidikan Islam), 1(1), 1–12.
Fadhli, M. (2017). Manajemen peningkatan mutu pendidikan. Tadbir: Jurnal Studi Manajemen Pendidikan, 1(2), 215–240.
Ginting, R., & Haryati, T. (2012). Kepemimpinan dan konteks peningkatan mutu pendidikan. CIVIS: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Dan Pendidikan Kewarganegaraan, 2(2).
Herlina, F., Marsidin, S., & Sabandi, A. (2020). Kebijakan Standar Pengelolaan di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(2), 134–143.
Hidayati, H. (2016). Kepemimpinan dan peningkatan mutu pendidikan. Jurnal Tarbiyah, 22(1).
Kusyani, D. (2022). Implementasi Komunikasi Organisasi dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 5(1), 108–116.
Nahrowi, M. (2021). Urgensi supervisi pendidikan di sekolah. Auladuna: Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 3(1), 61–70.
Palettei, A. D., & Sulfemi, W. B. (2021). Tingkat pemahaman kepala sekolah, guru, dan komite sekolah terhadap implementasi standar pengelolaan pendidikan di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 6(1), 38–53.
Prayogi, A. (2021). Pendekatan kualitatif dalam ilmu sejarah: Sebuah telaah konseptual. Historia Madania: Jurnal Ilmu Sejarah, 5(2), 240–254.
Primasari, I. F. N. D., Marini, A., & Sumantri, M. S. (2021). Analisis kebijakan dan pengelolaan pendidikan terkait standar penilaian di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(3), 1479–1491.
Riyanta, T. (2016). Mengembangkan budaya mutu sekolah melalui kepemimpinan transformasional. Jurnal Manajemen Pendidikan UNY, 12(2), 114301.
Setiawan, M. R., Sudrajat, A., & Tedjawiani, I. (2022). Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) dalam Meningkatkan Mutu Sekolah (Studi Deskriptif tentang Peran Kepala Sekolah dalam MBS Pada SMPN 3 dan SMPN 4 Malangbong). JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(5), 1335–1346.
Subardi, S. (2019). Jaminan Mutu Pendidikan Guru. Sustainable Jurnal Kajian Mutu Pendidikan, 2(2), 198–211.
Usman, J. (2016). Urgensi Manajemen Pembiayaan Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Madrasah. TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam, 11(2), 219–246.
Wahyudin, U. R. (2021). Implementasi Manajemen Pendidikan Berbasis Masyarakat dalam Penjaminan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2), 652–663.
DOI: https://doi.org/10.18860/abj.v9i1.26904
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ria Dwi Rahmawati Ashari
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/
...............................................................................................................................................................
Mailing Address:
Ruang Jurnal Abjadia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)
Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Phone/Faximile: (+62341) 552398, Phonsel: +6281333666063
Website: http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/abjadia
Email: abjadia@uin-malang.com
Abjadia: International Journal of Education. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Indexed by: