ANALYSIS OF THE STUDENTS' AWARENESS LEVEL AT MTs AL-ITTIHADIYAH MEDAN REGARDING THE IMPORTANCE OF LEARNING ARABIC IN THE EDUCATIONAL ENVIRONMENT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustini, A. (2023). Urgensi pemahaman bahasa Arab dalam mempelajari agama Islam di Indonesia. IN RIGHT: Jurnal Agama Dan Hak Azazi Manusia, 10(2), 195. https://doi.org/10.14421/inright.v10i2.2922
Corinna, D. F., Intan, R., & Faisal, H. (2020). Problematika pembelajaran bahasa Arab secara daring: Studi kasus mahasiswa program studi bahasa dan kebudayaan Arab Universitas Al-Azhar Indonesia. Konferensi Nasional Bahasa Arab, 6, 10. http://prosiding.arab-um.com/index.php/konasbara/article/view/691
Gunawan, A., & Ibrahim, H. (2016). Strategi guru pada mata pelajaran bahasa Arab dalam membangkitkan minat belajar siswa di MTS Nurul Afifah Aceh Tenggara. 4, 1–23.
Kurniadi, P. (2023). Nazrot fi al ittijahat al tarbawiyyah al haditsah min ahdaf manahij ta'lim al lughah al arabiyah li al nathiqiina bighairiha. Jurnal of Language and Ethnicity. Sumenep.
Muradi, A., Fak Tarbiyah, Iain Antasari, Jl A Yani Km, & A Pendahuluan. (2020). Tujuan pembelajaran bahasa asing (Arab) di Indonesia. AL-MAQOYIS, 1, 140–149.
Sakholid. (2016). أهداف تعليم اللغة العربية لغير الناطقين بها. Jurnal Tarbiyah UIN Sumatera Utara. Medan.
Sari, N., & Lahmuddin. (2023). Urgensi pembelajaran bahasa Arab dalam pendidikan Islam. Jurnal Simki Pedagogia, 6(1), 181–191. https://doi.org/10.29407/jsp.v6i1.227
Suja, A. (2019). Ahammiyatu diraasatu al-lughotu al-arabiyyatu fi fahmi ma’ani al-qur’ani (Diraasatu an fi’li al-Araby). Jurnal Study Islam Kawasan Melayu.
Sukoyo, U. (2014). Pengaruh kesadaran belajar, kemandirian belajar, dan fasilitas bengkel terhadap kompetensi siswa pada mata diklat dasar instalasi listrik di SMK N 3 Yogyakarta. http://www.springer.com/series/15440%0Apapers://ae99785b-2213-416d-aa7e-3a12880cc9b9/Paper/p18311
Umasugi, M. K. (2022). Urgensi bahasa Arab dalam kurikulum pendidikan sekolah dasar dan menengah sebagai bahasa asing pilihan pada era Society 5.0. Al-TARQIYAH: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 5(1), 1–15. http://altarqiyah.ftk.uinjambi.ac.id/index.php/altarqiyah/article/view/32
Uzza, U., Hamzah, U., & Kurniawan, D. S. (2023). Studi komparasi kurikulum 2013 dan kurikulum merdeka pada mata pelajaran bahasa Arab di madrasah. JIT: Jurnal Ilmu Tarbiyah, 2(1), 91–108.
DOI: https://doi.org/10.18860/abj.v9i1.27040
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Sofy Alawiyah
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/
...............................................................................................................................................................
Mailing Address:
Ruang Jurnal Abjadia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)
Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Phone/Faximile: (+62341) 552398, Phonsel: +6281333666063
Website: http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/abjadia
Email: abjadia@uin-malang.com
Abjadia: International Journal of Education. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Indexed by: