DEVELOPMENT OF POP-UP BOOK LEARNING MEDIA TO IMPROVE CLASS VII STUDENTS' MASTERY OF MUFRODAT MTs UINSU MEDAN LABORATORY
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aeni, N. (2018). Pendidikan Nilai Nasionalisme Dengan Media Pop Up Book Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil Penelitian, 4(3), 752. https://doi.org/10.26740/jrpd.v4n3.p752-762
Aulia, W., & Mintohari. (2023). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MATERI TATA SURYA KELAS VI SEKOLAH DASAR Abstrak. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 11.
Fadiana, M., & Citra Dewi Rosalina. (2020). Peningkatan Rasa Percaya Diri Siswa Tunagrahita Melalui Pembelajaran Terintegrasi Semiotik Dengan Media Buku Pop Up. Dinamisia : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 373–383. https://doi.org/10.31849/dinamisia.v4i2.3940
Halisah, N. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Pop Up Book Guna Menunjang Penguasaan Konsep Peserta Didik Kelas X Pada Mata Pelajaran Biologi Di Tingkat SMA/MA. Universitas Islam Negeri Raden Intan, 1–156.
Kristianingrum, W., & Radia, E. H. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Pop- Up Book Panca Indra (Popandra) Terhadap Pemahaman Siswa Pada Materi Panca Indra Kelas 1 Di Sd Negeri 2 Selodoko. Pionir: Jurnal Pendidikan, 11(2), 121–132. https://doi.org/10.22373/pjp.v11i2.13983
Masrura, L., & Suryani, I. (2023). Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa. Sastra Indonesia Dan Daerah, 13(2), 59–69.
Nikmah, S., Nuroso, H., & Reffiane, F. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Terpadu Tipe Shared Berbantu Media Pop- Up Book Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 2(2), 264. https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17920
Nisaa’, F. K., & Adriyani, Z. (2021). Pengaruh Penggunaan Pop-Up Book Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Konsep Siklus Air. Journal of Integrated Elementary Education, 1(2), 89–97. https://doi.org/10.21580/jieed.v1i2.8238
Nurhanifah, N., Hamdiyati, Y., & Sanjaya, Y. (2020). Pengaruh demonstrasi penggunaan buku pop up sebagai media pembelajaran terhadap motivasi dan penguasaan konsep siswa pada materi sistem endokrin. Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education, 3(2), 69–73. https://doi.org/10.17509/aijbe.v3i2.28483
Prasetiyo, H. B. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Buku Pop-Up Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Iv Sdn 1 Gondosuli. EDUPROXIMA : Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, 1(2). https://doi.org/10.29100/eduproxima.v1i2.1109
Rahmatilah, S., Hidayat, S., & Apriliya, S. (2017). Media Buku Pop Up Untuk Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas Rendah. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(1), 139–148.
Rizky, D. L. A. (2018). Pengaruh Pengguna Media POP-UP Book Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 5(September), 188–194.
Sari, E. Y. (2019). Pengaruh penggunan media pembelajaran buku pop-up terhadap hasil belajar siswa kelas iv sdn 2 bendungan kecamatan gondang kabupaten tulungagung. Edustream : Jurnal Pendidikan Dasar, 3(2), 16–22.
Susanti, I. A. (2021). Media pop-up book sebagai penunjang keberhasilan literasi membaca siswa sekolah dasar. Wiyata Dharma: Jurnal Penelitian Dan Evaluasi …, 9(1), 15–20. https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/wd/article/view/10388%0Ahttps://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/wd/article/download/10388/5185
Tu’aimah, R. A. (2004). Maharat Lughawiyah by Rusydi A Thu’aimah.pdf.
DOI: https://doi.org/10.18860/abj.v9i1.27055
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 emisalsabila sinaga
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/
...............................................................................................................................................................
Mailing Address:
Ruang Jurnal Abjadia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)
Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Phone/Faximile: (+62341) 552398, Phonsel: +6281333666063
Website: http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/abjadia
Email: abjadia@uin-malang.com
Abjadia: International Journal of Education. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Indexed by: