COMBINATION OF BAGHDADIYAH AND ADZ-DZIKRA MEDIA IN ARABIC LEARNING MEDIA AT SDPT ULUL ABSHOR SEMARANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al Halim, A. A., & Nurul‘Azizah, W. (2018). Upaya Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Melalui Pengenalan Huruf Hijaiyah Menggunakan Metode Qo’idah Baghdadiyah Ma’a Juz ‘Amma (Turutan) Di Kelas 1A MI Ma’arif NU 01 Tritihkulon Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Tawadhu, 2(1), 490–504.
Albantani, A. M. (2018). Pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah: Sebuah ide terobosan. Attadib: Journal of Elementary Education, 2(2), 160–173.
Alfianor, A. (2022). Alfianor, A. (2022). Strategi Pengajaran Bahasa Arab di MI RAKHA Amuntai. Al-Madrasah: 6(1), 78-87. Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(1), 78–87. http://dx.doi.org/10.35931/am.v6i1.867
Asipi, L. S., Rosalina, U., & Nopiyadi, D. (2022). The Analysis of Reading Habits Using Miles and Huberman Interactive Model to Empower Students’ Literacy at IPB Cirebon. International Journal of Education and Humanities, 2(3), 17–25. https://doi.org/10.58557/ijeh.v2i3.98
Batubara, H. H. (2020). Media pembelajaran efektif. Semarang: Fatawa Publishing, 3.
Febrita, Y., & Ulfah, M. (n.d.). Peranan media pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 5(1), 2019.
Ghozali, M. A., & Sirojudin, D. (2022). Desain Materi Ajar Bahasa Arab Berbasis Tema Di MI Al Hikmah Sidowarek Ngoro Jombang (Keterampilan membaca, menulis dan latihannya). … Pembelajaran, Dan Teknologi, 7(2), 63–73. https://doi.org/10.32764/eduscope.v7i2.2259
Hanifah, U. (2018). Pengembangan Literasi Berbicara Bahasa Arab (Mahārat Al-Kalām) Di Madrasah Ibtidaiyah (MI). Elementary: Islamic Teacher Journal, 6(2), 206–226.
Hasan, M., Maulidyanti, H., Tahir, M. I. T., & Arisah. (2022). Analisis keterampilan berpikir kritis peserta didik melalui kegiatan literasi. , 8(2), 477-486. Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Budaya, 8(2), 477–486.
Hayatun. (2023). Mahir Bahasa Arab ( Sebuah Analisis Terhadap Metode Pemberian Tugas). CV Historie Media.
Lathifah, A. (2019). Mahir Bahasa Arab untuk SD & MI. Laksana.
Maharani, S., & Izzati, I. (2020). Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Tambusai. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(2), 18–19.
Masy’idah, H. (2022). PENGGUNAAN MEDIA KARTU UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB SISWA KELAS V MI MIFTAHUL ASTAR. repo.uit-lirboyo.ac.id. http://repo.uit-lirboyo.ac.id/488/
Purwasih, W., & Renfaan, I., P. (2021). PENGELOLAAN MUTU TPQ KHOIRU MABADI PURWANEGARA PURWOKERTO UTARA KABUPATEN BANYUMAS. (pp. 23–25). FTIK UINSAIZU.
Rosada, A., & Oktafiana, S. (2018). Pembelajaran Huruf Hijaiyah dengan Metode Individual Instruction. Menjadi Guru Kreatif: Praktik-praktik Pembelajaran, 117. PT kanisius.
Sanwil, T., Utami, R., & Ahyar, D. (2021). Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Siswa SD/MI. Yayasan Penerbit Muhammad Zaini.
Supriyono. (2018). PENTINGNYA MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD. EduStream : Jurnal Pendidikan Dasar, 2(01), 43–48. https://doi.org/10.26740/eds.v2n1.p43-48
Ulfa, M. (2023). Penggunaan Media Kartu Huruf Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca. Universal Grace Journal, 1(1), 102–111.DOI: https://doi.org/10.18860/abj.v9i2.27918
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Agus Sulaiman, Abdul Muntaqim Al Anshori, Nur Hasaniyah
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/
...............................................................................................................................................................
Mailing Address:
Ruang Jurnal Abjadia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)
Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Phone/Faximile: (+62341) 552398, Phonsel: +6281333666063
Website: http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/abjadia
Email: abjadia@uin-malang.com
Abjadia: International Journal of Education. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Indexed by: