THE RELATIONSHIP OF MASTERY OF ARABIC LANGUAGE MORPHOLOGY TO THE SPEAKING ABILITY OF STUDENTS OF THE DARUN NUN SUKUN ISLAMIC BOARDING SCHOOL MALANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aldzakhiroh, N., Nopriansyah, B., Nasution, A. H., & Fikri, S. (2024). Bahasa, Bias Gender Dan Identitasnya Pada Buku Al-Arabiyah Lil Induniysiyyin. Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 7(1), 39. https://doi.org/10.35931/am.v7i1.3044
Alif Anharul Fahmi, M., & Abidin, M. (2023). Hubungan Penguasaan Sintaksis dan Morfologi Arab Terhadap Pemahaman Isi Teks-Teks Arab dalam Kitab Klasik di Pondok. Lisanuna : Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya, 13(1), 114–129. https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/lisanuna/index
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2019). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. PT. Bumi Aksara.
Asrulla, Risnita, Jailani, M. S., & Jeka, F. (2023). Populasi dan Sampling (Kuantitatif), Serta Pemilihan Informan Kunci (Kualitatif) dalam Pendekatan Praktis. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 26320–26332.
Enramika, T. (2022). Bentuk Tes Kemahiran Berbicara Bahasa Arab (Tingkat Dasar, Menengah dan Lanjutan). Islamic Education, 2(1), 14–24. https://doi.org/doi.org/10.57251/ie.v2i1.280
Fajar, D. R., Niku, I., & Hardianti, S. (2021). Gambaran Tingkat Pengetahuan Sikap Dan Perilaku Masayarakat Terhadap Upaya Pencegahan Covid-19 Di Desa Jenetallasa Kabupaten Gowa. Jurnal Farmasi Pelamonia, 01(1), 44–51.
Fajrin, R. M., Walfajri, W., & Khotijah, K. (2021). Penerapan Metode Langsung Dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab. لسـانـنـا (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya, 10(2), 342. https://doi.org/10.22373/ls.v10i2.8834
Firmaningrum, F., Ichwani, I., & Qomari, N. (2024). Model Tes Keterampilan Produktif : Maharah Kalam dan Kitabah. Risalah jurnal pendidikan dan studi islam, 10(3), 1146–1162.
Irfan Syahroni, M. (2022). Prosedur Penelitian Kuantitatif. eJurnal Al Musthafa, 2(3), 43–56. https://doi.org/10.62552/ejam.v2i3.50
Nafisah, Z. (2022). Peningkatan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab MelaluiMedia Gambar. LANGUAGE : Jurnal Inovasi Pendidikan Bahasa dan Sastra, 2(4), 319–327.
Rohana, S., & Intiana, H. (2023). Kemampuan Berbicara Siswa Kelas V SD Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. jurnal EDUCATIO, 9(4), 2164–2170. https://doi.org/10.31949/educatio.v9i4.6250
Samal, S. (2021). Keterampilan Berbicara (Maharah Al-Kalam) Bahasa Arab Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (Pai) Semester I Dan Iii Ta. 2016/ 2017 Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Iain Ambon. Kuttab: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 2(1), 57. https://doi.org/10.33477/kjim.v2i1.2069
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&B. Alfabeta.
Zulharby, P., & Rafli, Z. (2022). Interferensi Morfologi Bahasa Pertama terhadap Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Morphological interference of first languages to arabic speaking skills Pendahuluan Berbicara merupakan salah satu keterampilan yang wajib dikuasai bagi mahasiswa yang mempe. 5, 749–762.
DOI: https://doi.org/10.18860/abj.v10i1.31753
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Naili Zulfa Wafira, Shofil Fikri, M Khaerul Hermawan
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/
...............................................................................................................................................................
Mailing Address:
Ruang Jurnal Abjadia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)
Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Phone/Faximile: (+62341) 552398, Cell Phone: +62 81 333 666 063
Website: http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/abjadia
Email: abjadia@uin-malang.com
Abjadia: International Journal of Education. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Indexed by: