Implementation of Arabic Language Learning in Sociolinguistic Contexts at Darussalam Sumani Islamic Boarding School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, A. (2008). Sosiolinguistik: Teori, peran, dan fungsinya terhadap kajian bahasa sastra. LiNGUA: Jurnal Ilmu Bahasa Dan Sastra, 3(1). http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/humbud/article/view/571
Fadhallah, R. A. (2021). Wawancara. Unj Press. https://books.google.com/books?hl=id&lr=&id=rN4fEAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PP4&dq=wawancara+adalah&ots=yyEOIa117S&sig=RAwk9EExL6bzvNGARCVYs4nJIdQ
Habibah, I. F., Fahmi, A. A., Fitrah, I. J., Ikhwani, I., & Wargadinata, W. (2023). Sosiolinguitsik dalam proses pembelajaran bahasa serta kaitannya dengan pendidikan bahasa Arab. Maharaat Lughawiyyat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 2(3), 182–196.
Hasan, H. (2022). Pengembangan sistem informasi dokumentasi terpusat pada stmik tidore mandiri. Jurasik (Jurnal Sistem Informasi Dan Komputer), 2(1), 23–30.
Hidayat, A. A. (2021). Studi Kasus Keperawatan; Pendekatan Kualitatif. Health Books Publishing. https://books.google.com/books?hl=id&lr=&id=jXscEAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA7&dq=studi+kasus+kualitatif+merupakan&ots=fthXHfe_RW&sig=2_C7q3Dh-1lWwwhAgL9oP5zjQiw
Jamil, H., & Agung, N. (2022). Blended Learning dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Era Society 5.0: Problematika dan Solusinya. AL-WARAQAH Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 2(1), 32–40.
Mania, S. (2008). Observasi sebagai alat evaluasi dalam dunia pendidikan dan pengajaran. Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 11(2), 220–233.
Mustafa, M. (2021). Dinamika Metode Pembelajaran Bahasa Arab. Loghat Arabi: Jurnal Bahasa Arab Dan Pendidikan Bahasa Arab, 1(2), 56–71.
Mustofa, S. (2021). Bahasa Arab dan world class university. UIN Maliki Press. http://repository.uin-malang.ac.id/8850/
Rani, S. A. (2017). Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. AT-TA’DIB: JURNAL ILMIAH PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, 163–177.
Rohayati, E., Wasilah, W., & Rahmadewi, S. (2024). Pembelajaran Shorof menggunakan Buku Al-Maqsud dengan Metode Istiqraiyyah. Tapis: Jurnal Penelitian Ilmiah, 8(1), 49–57.
Sofa, A. R., Aziz, A., & Ichsan, M. (2021). Pendidkan Bahasa Arab: Problematika Dan Solusi Dalam Studi Pembelajaran Bahasa Arab. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(9), 1761–1774.
Strauss, A., & Corbin, J. (2003). Penelitian kualitatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 165. http://repo.iaintulungagung.ac.id/7300/10/Bab10_Penelitian%20Kualitatif_3.pdf
DOI: https://doi.org/10.18860/abj.v10i3.32872
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Sintya Rahmadewi Rahmadewi, Melinda Dewi Srirehani, Syaiful Mustofa
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/
...............................................................................................................................................................
Mailing Address:
Ruang Jurnal Abjadia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)
Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Phone/Faximile: (+62341) 552398, Cell Phone: +62 81 333 666 063
Website: http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/abjadia
Email: abjadia@uin-malang.com
Abjadia: International Journal of Education. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Indexed by:




