Development of Interactive Arabic Language Learning Evaluation Media Using the Wordwall Platform for Students at MIN 1 Malang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andi Rustandi & Rismayanti. (2021). Penerapan Model ADDIE dalam Pengembangan Media Pembelajaran di SMPN 22 Kota Samarinda. JURNAL FASILKOM, 11(2). https://doi.org/10.37859/jf.v11i2.2546
Arifin, Z. (2017). Kriteria Instrumen Dalam Suatu Penelitian. Jurnal Theorems (the Original Research of Mathematics), 2(1).
Durisa, A. I., Istiningsih, S. & Widodo, A. (2022). Menciptakan Pembelajaran yang Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan Di Sekolah Dasar. Elementary Journal : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 5(2). https://doi.org/10.47178/elementary.v5i2.1678
Furliana, D., Restian, A. & Supradana, A. (2023). WORDWALL SEBAGAI MEDIA EVALUASI ASESMEN TODAY UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA PEMBELAJARAN IPAS KELAS 4 SD. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(1). https://doi.org/10.23969/jp.v8i1.8645
Khoriyah, R. & Muhid, A. (2022). Inovasi Teknologi Pembelajaran dengan Menggunakan Aplikasi Wordwall Website pada Mata Pelajaran PAI di Masa Penerapan Pembelajaran Jarak Jauh: Tinjauan Pustaka. Tarbiyah Wa Ta’lim: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran. https://doi.org/10.21093/twt.v9i3.4862
Naily Inayah. (2024). PENGEMBANGAN MEDIA EVALUASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS GAMES MELALUI PLATFORM WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III DI MIN 3 JEMBER. Universitas Islam Negeri Kiai Haji Ahmad Siddiq Jember.
Pramita, M., Sukmawati, R. A., Sukmawati, R. A., Adini, M. H., Adini, M. H., Ngestu, I. F., Ngestu, I. F., Noorsafitri, T. M. & Noorsafitri, T. M. (2021). Media Evaluasi Pembelajaran Berbasis Kahoot! Untuk Guru SD di Kabupaten Tanah Bumbu. Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(4). https://doi.org/10.20527/btjpm.v3i4.3854
Resa, M. F. & Nopiyad, D. (2022). Pengembangan Media Evaluasi Pembelajaran berbasis Game Edukasi Wordwall pada Mata Kuliah Jarigan Komputer. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(4).
Ridho, U. (2018). EVALUASI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB. An Nabighoh Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Bahasa Arab, 20(01). https://doi.org/10.32332/an-nabighoh.v20i01.1124
Rohman, M. (2018). Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah dalam Perspektif Kurikulum 2013. An Nabighoh: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Bahasa Arab, 20(02). https://doi.org/10.32332/an-nabighoh.v20i02.1286
ROHMATIN, R. (2023). PENGGUNAAN GAME EDUKASI BERBASIS WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN VOCABULARY SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS. EDUTECH : Jurnal Inovasi Pendidikan Berbantuan Teknologi, 3(1). https://doi.org/10.51878/edutech.v3i1.2039
Savira, A. & Gunawan, R. (2022). Pengaruh Media Aplikasi Wordwall dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA di Sekolah Dasar. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 4(4). https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i4.3332
Sugiyono. (2023). Metode Penelitian Pendidikan (kuantitatif, kualitatif, kombinasi, R&D dan penelitian pendidikan) (A. Nuryanto, Ed.; 3rd ed.). ALFABETA.
Suharsimi, A. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta, 134.
DOI: https://doi.org/10.18860/abj.v10i3.32979
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Sundirah, Sutaman, Danial Hilmi
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/
...............................................................................................................................................................
Mailing Address:
Ruang Jurnal Abjadia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)
Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Phone/Faximile: (+62341) 552398, Cell Phone: +62 81 333 666 063
Website: http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/abjadia
Email: abjadia@uin-malang.com
Abjadia: International Journal of Education. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Indexed by:




