Digitalization Of Arabic Language Learning Through Social Media/ رقمنة تعليم اللغة العربية من خلال وسائل التواصل الاجتماعي
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alamsyah, R. (2018). Analisis Etnografi Virtual Meme Islami Di Instagram Memecomic.islam. Skripsi Komunikasi Dan Penyiaran Islam. (Vol. 2). repository.uinjkt.ac.id. https://scholar.google.com/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=analisis+etnografi+virtual+ryan+ala%0Amsyah&btnG=#d=gs_qabs&u=%23p%3DSz_WDEPdQpYJ
Anisa, Y. (2022). Peran Channel Youtube Sebagai Media Alternatif untuk Membantu Proses Pembelajaran Matematika dan Media Informasi pada Tingkat Perguruan Tinggi. Jpmr, 07(01), 13–21. https://ejournal.unib.ac.id/index.php/jpmr
Arham, A. (2018). Kemampuan Bahasa Arab Siswa Kelas XII Bahasa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Polewali Mandar. Universitas Islam Negeri Alauddin …. http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8718/%0Ahttp://repositori.uin-alauddin.ac.id/8718/1/Arham.pdf
Arif, M. (2017). Asalib Tadris al Lughoh al Haditsah. an-Nabighah. In an-Nabighoh.
Arijumiati, R., Istiningsih, S., & Setiawan, H. (2021). Analisis Penggunaan Media Pembelajaran oleh Guru pada Masa Pandemi di SDN 1 Lajut Lombok Tengah. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 6(4), 698–704. https://doi.org/10.29303/jipp.v6i4.320
Azis, T. N. (2019). Strategi pembelajaran era digital. Annual Conference on Islamic Education and Social Sains (ACIEDSS 2019), 1(2), 308–318. http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/aciedss/article/view/512
Change, G., Cimino, M., York, N., Alifah, U., Mayssara A. Abo Hassanin Supervised, A., Chinatown, Y., Staff, C., & Change, G. (2021). Penggunaan Aplikasi TikTok Sebagai Ajang Eksistensi Diri (Fenomenologi Penggunaan TikTok Pada Mahasiswa UIN Sgultan Thaha Saifuddin Jambi. In Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents (Vol. 3, Issue 2). repository.uinjambi.ac.id. http://repository.uinjambi.ac.id/7196/
Fay, D. L. (2020). Dakwah Melalui Media Instagram Pada Mahasiswa KPI UIN Raden Intan Lampung. In Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952. repository.radenintan.ac.id. http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11954
Helena, E. S., Pasuhuk, C., Natalia, F., Rantung, D. A., & Boiliu, N. I. (2022). Pendekatan Pembelajaran Sosial Dengan Teknologi Pendidikan Dalam Mendukung Proses PAK Di Era Digitalisasi. Jurnal Penelitian Multidisiplin, 1(2), 137–142. https://doi.org/10.58705/jpm.v1i2.78
Hidayawati, M. S. (2020). (2017). Analisis Pembelajaran Daring Melalui Whatsapp Group (WAG) Pada Mata Pelajaran Ekonomi Bisnis Di SMK Negeri 1 Talaga (Doctoral dissertation, FKIP UNPAS). (Vol. 53, Issue 9). repository.unpas.ac.id. http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49504
Husin, Dhia, H. Z., & Khoiriyatunnisa, L. (2021). Pemanfataan Platfrom Instagram Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Pemula. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab VII, 543–554.
Julianto, I. R. (2022). Pola Pikir Terhadap Ungkapan Emosi Anak Sebagai Bentuk Pengekspresian Bahasa. PENTAS : Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 8(2), 61–68. https://doi.org/10.52166/pentas.v8i2.3344
Kodiyat, B. A. (2018). Etika Dalam Menyampaikan Pendapat Di Media Sosial Dalam Perspektif Hak Konstitusional Warga Negara. Jurnal EduTech, 4(2), 10–20. https://www.neliti.com/publications/378785/etika-dalam-menyampaikan-pendapat-di-media-sosial-dalam-persfektif-hak-konstitus
Latifah, A., & Prastowo, A. (2020). Analisis Pembelajaran Daring Model Website Dan M-Learning Melalui Youtube Pada Mata Pelajaran Pai Kelas 2 Sd/Mi. Limas Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 1(1), 69–78. https://doi.org/10.19109/limas_pgmi.v1i01.7304
Lestari, R. S. (2021). Pemanfaatan Android Melalui Media Articulate. Prosiding Seminar Nasional Sensaseda, 1, 149–155. https://jurnal.stkipbjm.ac.id/index.php/sensaseda/article/view/1574
Mailani, O., Nuraeni, I., Syakila, S. A., & Lazuardi, J. (2022). Bahasa Sebagai Alat Komunikasi Dalam Kehidupan Manusia. Kampret Journal, 1(1), 1–10. https://doi.org/10.35335/kampret.v1i1.8
Mustofa, M. A. (2020). Analisis Penggunaan WhatsApp Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Arab di Era Industri 4.0. Arabiyatuna : Jurnal Bahasa Arab, 4(2), 333. https://doi.org/10.29240/jba.v4i2.1805
Nadiya, F. (2021). Efektivitas Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA Negeri 1 Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu. repository.uinsu.ac.id. http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15528%0Ahttp://repository.uinsu.ac.id/15528/1/SKRIPSI FENI NADIYA .pdf
Naufal, S. M. (2021). Akun Instagram@ hayfa. Academy Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Arab Online. In Multaqa Nasional Bahasa Arab. http://munasbauai.com/index.php/mnba/article/download/151/121
Nawwaroh, Q., Istikomah, & Rashed, Z. N. (2022). Pemanfaatan Media Youtube dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Tadrib: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 8(2), 281–300. http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/Tadrib/article/view/13967
Ni’mah, D. Z., Chamalah, E., & Azizah, A. (2021). Fleksibilitas Dan Aksesibilitas Digitalisasi Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah SEMANTIKA, 3(01), 84–90. https://doi.org/10.46772/semantika.v3i01.570
Puspitasari, A. C. D. D. (2021). Aplikasi Tiktok Sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh Pada Mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(3), 1127–1134. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i3.1317
Suardi, M. (2018). Belajar & Pembelajaran. books.google.com. https://books.google.com/books?hl=en&lr=&id=kQ1SDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA1&dq=jika+kita+sudah+dapat+memaksimalkan+teknologi+berikut+dengan+pelaksanaan+pada+%22gagasan+gagasan%22+yang+kreatif+sudah+menjadi+ketetapan+dunia+pendidikan+tidak+akan+tertinggal+oleh+
Sukmawati, E., Fitriadi, H., Pradana, Y., Dumiyati, Arifin, Saleh, M. S., Trustisari, H., Wijayanto, P. A., Khasanah, & Rinaldi, K. (2022). Digitalisasi Sebagai Pengembangan Model Pembelajaran. In Global Eksekutif Teknologi (Vol. 6, Issue 2, pp. 1–181). repository.binawan.ac.id. https://books.google.com/books?hl=en&lr=&id=hx5-EAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA4&dq=teori+gestalt&ots=HtDgCFMqRn&sig=c9EAZ4DE52A2YixeI7xEZDu8zTs
Susanti, L. (2021). … Aplikasi Tiktok Menjadi Media Pembelajaran Bahasa Arab Pada Mahasiswa Dalam Maharah Al Istima’dan Maharah Al Qira’ah …. In Multaqa Nasional Bahasa Arab.
Suwandi, S. (2022). Analisis Data Research dan Development Pendidikan Islam. Journal of Islamic Education El Madani, 1(1). https://doi.org/10.55438/jiee.v1i1.11
Tiyas, M. A., Wardiah, D., & Kuswidyanarko, A. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD. ANTHOR: Education and Learning Journal, 1(2), 129–133. https://doi.org/10.31004/anthor.v1i2.20
DOI: https://doi.org/10.18860/ijazarabi.v7i1.23680
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Wachida Muhlis, Indah Rahmayanti, Isti Jayang Fitrah, Sahrul Muhamad, Muhammad Hattab
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/